Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Pj Gubernur Sultra Pimpin Peringatan Hari Jadi Kolaka Timur ke -11

Januari 11, 2024 | Kamis, Januari 11, 2024 WIB
KOLAKA, DetikNewstv.com-Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Jadi ke-11 Kabupaten Kolaka Timur yang digelar di Plataran Rujab Bupati Koltim, Kamis (11/01/24).
Peringatan Hari Jadi ini mengusung tema "Sebelas Tahun Wonua Sorume, Terus Melaju Untuk Kolaka Timur Maju". 

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sultra mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-11 kepada Pemkab dan seluruh Masyarakat Kabupaten Koltim. Teriring doa dan harapan, semoga Koltim semakin Maju, Sejahtera, dan Modern dari waktu ke waktu," kata Pj Gubernur mengawali sambutannya.

Andap Budhi selanjutnya mengungkapan bahwa terdapat 3 ( hal ) yang akan disampaikan pada kesempatan peringatan Hari Jadi ini, yakni :

Pertama, Alhamdulillah atas kemudahan, kelancaran, keselamatan, dan perlindungan Allah SWT hingga sebelas tahun kita dapat menjalani dinamika roda pemerintahan di Kabupaten Kolaka Timur.

Kedua, bersyukur dan juga berterima kasih. Bersyukur atas segenap capaian dan prestasi yang telah berhasil diraih. Berterima kasih kepada para Pendahulu, seperti 9 Tokoh Pemekaran, para Bupati/Wakil Bupati pada masanya serta para pihak yang telah berjasa dan berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten ini.

Terakhir, sebagai Kabupaten yang berkomitmen semakin maju kedepannya, agar mampu merefleksikan apa saja kinerja yang belum dilaksanakan dan segera menyusun rencana tindak lanjutnya yang tertuang dalam berbagai rencana pembangunan, baik jangka panjang, menengah dan rencana kerja tahunan," tandasnya.

Andap juga berpesan kepada Bupati Koltim dan segenap jajaran ASN Pemkab Koltim agar tidak melupakan jati dirinya sebagai Pelayan Masyarakat yang harus melayani masyarakat dengan cepat, tepat, ikhlas dan tanpa pamrih serta secara optimal memenuhi Hak-hak Konstitusional Masyarakat.

"Selaku ASN seyogyanya kita adalah Pelayan Masyarakat, layanilah Masyarakat dengan baik dan sepenuh hati. Saya ingatkan untuk terfokus dalam pemenuhan Hak-hak Konstitusional rakyat sebagaimana implementasi dari amanat pembukaan UUD NRI 1945," pesan Andap.

Di akhir peringatan upacara, Pj Gubernur juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Koltim berupa alat kewirausahaan serta dukungan dana pendidikan.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyalurkan kepada 20 kelompok, dalam bentuk alat kewirausahaan yakni mesin jahit, perbengkelan, dan olahan pangan. Tadi, kami juga menyalurkan dana pendidikan masing-masing Rp. 1.000.000,- bagi 200 siswa/i SMA/SMK/SLB se Kabupaten Koltim," pungkasnya.

Selain menghadiri peringatan hari jadi ke-11 Kabupaten Koltim, Pj Gubernur juga meninjau hasil pembangunan rumah tidak layak huni ( Rutilahu ) di Kecamatan Tirawuta, Koltim.

Sebelumnya, saat Kunker di Kabupaten Kolaka Utara, Pj Gubernur menyalurkan juga bantuan bagi kelompok tani meliputi herbisida, bibit jagung, racun tikus, dan vaksin jemrana bagi kelompok tani. Selain itu, disalurkan juga bantuan pendidikan meliputi pembangunan & rehab Gedung SMAN 1 Ranteangin, SMAN 1 Batu Putih, Gedung area serta pengadaan buku perpustakaan SMAN 1 Porehu, Gedung dan peralatan pendidikan IPA SMAN 1 Lasusua, Gedung dan buku perpustakaan SMKN 4, dan Gedung SMA Muhammadiyah Pakue Kolut. Serta bantuan alat kewirausahaan seperti mesin produksi gula aren, mesin olahan pangan, dan mesin jahit.

"Semua ini semata-mata sebagai bentuk kewajiban kami dalam melayani masyarakat. Saya hanya menyalurkan kembali hasil dari pajak yang dibayarkan ke negara," tutup Andap.


( Eric) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update