Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Peristiwa di Cafe Janji Jiwa Semalam, Kapolresta : Yang Berbuat dan Bertindak Semua Akan Diproses Hukum

Januari 11, 2024 | Kamis, Januari 11, 2024 WIB
JAYAPURA, DetikNewstv.com-Terkait peristiwa video viral atau kejadian semalam (Rabu 10/1) di Cafe Janji Jiwa Abepura, sampai dengan saat ini TKP masih diamankan, agar tidak ada tindakan-tindakan susulan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mapolresta, Kamis (11/1) siang.

Kapolresta mengatakan, pihaknya telah lakukan pencegahan dengan membangun komunikasi kepada masing-masing kedua belah pihak.

"Kami himbau ke masing-masing kedua belah pihak, kejadian ini adalah sebab akibat. Kita akan memproses baik yang memukul dan dipukul semuanya akan diberikan tindakan tegas denga proses hukum, akan saya proses," tegas Kapolresta.

Lebih lanjut kata Kapolresta, tidak ada keterpihakan atau berat sebelah, semuanya akan diberikan tindakan tegas. "Kami juga telah sampaikan kepada tokoh-tokoh dari kedua belah pihak untuk tidak terprovokasi, ini perbuatan oknum," kata Kapolresta.

"Tentunya kita menghimbau kepada seluruh warga untuk terus bekerjasama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura, dimana kejadian di TKP Cafe Janji Jiwa semalam akibat pengaruh minuman beralkohol," ujar Kapolresta.

Pihaknya berharap untuk satu sama lain bisa saling mengingatkan untuk hindari konsumsi miras. 

"Kami intens lakukan razia dan patroli-patroli yang ditingkatkan terkait gangguan-gangguan Kamtibmas akhir-akhir ini, kita juga dikuatkan oleh 1 SSK Kompi Brimob Nusantara," ucap Kapolresta.

"Kedepan, harapannya tidak perlu ada lagi aksi-aksi yang menimbulkan gangguan Kamtibmas, bila ada yang terlihat tidak baik atau dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas, segera hubungi Kantor Kepolisian atau TNI untuk direspon cepat kekhawatiran tersebut," imbuh KBP Victor Mackbon.

Mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua ini juga menegaskan, sejauh ini terkait kejadian semalam semuanya lagi dalam pemeriksaan. "Sudah jelas pelakunya siapa, yang mengawali siapa, siapa yang berbuat dan bertindak akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya. 



( Subhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update