Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BAZNAS Kabupaten Bekasi Memberikan Bantuan Pengobatan Kepada Lia ,Warga Sukamulya

Januari 19, 2024 | Januari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-01-19T04:27:56Z
KAB BEKASI, DetikNewstv.com-H.Royani MA sebagai Wakil Ketua II bidang distribusi dan pendayagunaan BAZNAS Kabupaten Bekasi melalui relawannya yakni Rojalih Aulia meberikan bantuan biaya pengobatan kepada Lia (33) warga Kampung Srengseng RT 004 RW 006 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Kamis, (18/01/24).

Pemberian tersebut di hadiri oleh Rojalih Aulia, Mahmuddin MZ, Lufi serta Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya, Muhamad Suwandi, Sekjen DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya, Andri Mayadi dan Bendahara LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi dan rekan-rekan awak media.

Lia (33) mengalami penyakit kangker tulang yang di deritanya kurang lebih 6 bulan terbaring sakit di kasur yang lembab hingga tak berdaya, kini menerima bantuan biaya pengobatan dari BAZNAS Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah bantuan telah di berikan langsung kepada Ibunda Lia yang menerimanya,"ucap Andri Mayadi.

Saat diwawancarai awak media di kediaman Ibunda Lia yakni Rojalih Aulia relawan dari BAZNAS Kabupaten Bekasi dirinya mengungkapkan, iya bang dari perwakilan keluarga Lia yaitu Andri telah mengajukan permohonan ke Kantor BAZNAS.

"Alhamdulillah saya dan temen-temen relawan lainnya dari BAZNAS melalui program Bekasi Sehat, ditunjuk untuk menyalurkan bantuannya,"ungkap Rojalih.

"Kalau bantuannya berupa uang tunai, mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga Lia,"urainya.

Ditempat yang sama Anisah Ibunda Lia saat di mintai keterangan ia menjelaskan,"Ya bang Lia sakit sudah hampir 6 bulan dan sedang proses pengobatan di RSCM Jakarta, kita berobat jalan kurang lebih sudah 16 kali bulak-balik RSCM dan selama ini kita berobat menggunakan angkutan umum,"jelas Ibunda Lia.

Lanjutnya, sekarang ajah baru pulang dirawat, lima hari di RSUD Kabupaten Bekasi karena kondisinya memburuk. Alhamdulillah belakangan ini armada ambulance dipasilitasi oleh pihak Puskesmas Sukatani, pulang dari RSUD Kabupaten Bekasi dapet rizki dari BAZNAS Kabupaten Bekasi.

"Sukur Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Bekasi yang telah menyalurkan bantuannya untuk biaya berobat Lia,"terangnya.


( Doni) 
×
Berita Terbaru Update