Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Operasi Lintas Jaya di Cibubur Tindak 31 Pelanggar Parkir

November 08, 2023 | November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T09:47:44Z

Jakarta, detiknewstv.com- Operasi Lintas Jaya yang digelar di kawasan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (8/11), berhasil menindak 31 kendaraan pelanggar pakir.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Riki Erwinda mengatakan, razia yang melibatkan 65 personel gabungan dari unsur Sudin Perhubungan, Satwil Lantas Jakarta Timur, POM TNI dan Garnisun menyasar  angkutan umum yang tengah mangkal di seberang Cibubur Junction dan Bumi Perkemahan (Bumiperta) Cibubur.

Sejumlah taksi online, taksi konvensional dan angkutan kota yang tengah mangkal di dua titik lokasi itu langsung ditindak petugas. Sebagian ada yang ditilang di tempat dan ada juga yang diderek.

"Hasilnya ada 16 kendaraan yang diderek dan 15 kendaraan ditilang. Seluruhnya adalah angkutan umum jenis taksi dan angkot," ujar Riki.

Menurutnya, kendaraan yang diderek dibawa ke pool penderekan di kawasan Hek, Kramat Jati. Setiap kendaraan yang diderek dikenai sanksi denda administrasi sebesar Rp 500 ribu dan uangnya langsung disetorkan ke kas daerah.

"Ini untuk memberikan efek jera pada pelanggar maupun pengendara lainnya agar tidak melakukan pelanggaran," tandasnya.


Penulis : Anto



×
Berita Terbaru Update