Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Sidak Hari ke-2 Pelayanan Publik Berjalan Normal

April 18, 2024 | Kamis, April 18, 2024 WIB
Indramayu, DetikNewstv.com-Pelayanan Publik pada hari ke-2 setelah libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu sudah berjalan normal. Bahkan masyarakat sudah memenuhi instansi yang memberikan layanan kepada masyarakat secara langsung.

Hal tersebut terpantau ketika Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Aep Surahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring pelayanan publik ke sejumlah instansi, Rabu (17/4/2024).

Sidak diawali di Puskesmas Margadadi, di tempat ini Sekda langsung melakukan sidak ke ruang pelayanan, ruang dokter, ruang KIA, ruang IGD, dan lainnya. Di Puskesmas Margadadi, semua pelayanan sudah berjalan dan masyarakat sudah menunggu mendapatkan giliran untuk dilayani.

Setelah dari Puskesmas, sidak selanjutnya ke RSUD Indramayu. Di tempat ini Sekda menemukan antrian pasien yang membludak di berbagai ruangan poliklinik dan berbincang dengan pasien yang tengah menunggu layanan.

“Di RSUD ini sangat membludak pasiennya karena di hari ke dua ini layanan poliklinik sudah berjalan. Alhamdulillah semuanya berjalan dan memang terjadi peningkatan pasien,” kata Aep.

SKPD berikutnya yang disidak yakni Kecamatan Sindang, di tempat ini selain monitoring layanan publik juga melihat langsung keadaan dan kondisi Kecamatan Sindang agar kelak menjadi lebih nyaman.

Setelah dari kantor Kecamatan Sindang, selanjutnya monitoring dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP), di tempat ini Sekda mengecek loket/tenant layanan publik yang tersedia dan langsung menyerahkan beberapa dokumen hasil layanan kepada masyarakat.

Selanjutnya sidak diakhiri di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) dan melihat langsung pelayanan di instansi tersebut.

Aep Surahman mengatakan, sidak di hari ke-2 ini merupakan upaya untuk melihat konsistensi bagi ASN di Pemkab Indramayu dalam melayani publik. Setelah libur panjang, para ASN kembali bekerja dan tidak ada lagi tambahan liburan.

Aep menambahkan, sidak ini merupakan komitmen dari Bupati Indramayu Nina Agustina agar layanan publik yang digawangi ASN terus membaik menuju layanan prima.

“Bupati Indramayu Nina Agustina sangat komitmen dalam memperbaiki kualitas layanan publik di Pemkab Indramayu. Sidak ini untuk memastikan bahwa di hari ke dua layanan baik di Puskesmas, Rumah Sakit, SKPD, maupun Kecamatan sudah berjalan kembali normal,” tegas Sekda. 


( Nur )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update