Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Taman Kenangan Kota Pangkalan Kerinci

Maret 09, 2024 | Sabtu, Maret 09, 2024 WIB
PELALAWAN, DetikNewstv.com-Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE didampingi istri meresmikan Taman Kenangan, bertempat di depan SMA 1 Pangkalan kerinci, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Jumat (08/03/2024) malam.

Bupati Zukri dalam sambutannya mengatakan bahwa selain 'Taman Kenangan', pemerintah kabupaten Pelalawan akan membangun beberapa taman lagi dan akan segera melaunching beberapa destinasi wisata di Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan.

"Alhamdulillah hari ini, malam hari ini kita akan melaunching taman kenangan ini dan Insyaallah akan muncul lagi taman-taman baru. Nanti di lapangan bola akan ada namanya 'taman bola' dan Insyaallah juga akan dibangun juga di tahun ini dan insyaallah di tahun ini juga kita akan launching Tugu Bono dan kita akan launching lagi insya Allah mudah-mudahan di tahun ini juga Wisata Kerinci Thailand. Dan kita terus berbenah untuk membuat pelalawan semakin menawan setuju ya!," seru Zukri.

Di depan masyarakat Pangkalan kerinci yang hadir, ia menjelaskan alasan mengapa taman yang diresmikan tersebut diberi nama 'Taman Kenangan'.

"Bapak ibu semua malam hari ini saya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa kenapa ini disebut dengan _Taman Kenangan_ Taman ini tentu taman yang penuh dengan kenangan banyak orang yang pernah sekolah di SMP 1 pernah sekolah di SMA 1 dan semuanya pasti punya kenangan di sini. Saya yakin mungkin ada teman saya yang hadir di sini yang 26 tahun 27 tahun yang lalu pernah sama-sama sekolah di SMA 1 ada yang hadir enggak yang sama-sama dengan saya? Oh ini ada yang belakang ada yang hadir kayaknya sepertinya banyak itu yang 27 tahun yang lalu 28 tahun yang lalu sama-sama sekolah di SMA 1. Saya pernah sekolah di SMA 1 tahun 95 sampai 98 dan menamatkan SMA di SMA 1 Pangkalan Kerinci ini jadi penuh dengan kenangan. Maka taman ini kita beri nama dengan 'Taman Kenangan', " terangnya.

Tentu ini akan menjadi pusat Interaksi masyarakat bisa menjadi tempat menghilangkan kepenatan bahkan hampir setiap malam sekarang ramai dan Insyaallah tidak akan mematikan, dan kita akan kembangkan terus bagi teman-teman pelaku UMKM yang mungkin berada di RPK insya Allah nanti semuanya akan kita tata jadi semuanya menjadi objek wisata karena memang target kita adalah mimpinya supaya Kabupaten Pelalawan bisa menjadi salah satu objek,  Kabupaten wisata di Riau dan di Sumatera Amin," harapnya.

Kemudian, Bupati Pelalawan mengajak seluruh masyarakat Pangkalan Kerinci Khususnya untuk dapat menjaga kebersihan taman. Ia juga menyampaikan nantinya pemerintah akan membangun jembatan penyebrangan tepat di Jalan Lintas depan 'taman Kenangan'.

"Pada malam hari ini tentu saya mengajak kepada seluruh masyarakat baik yang hadir maupun yang berada di rumah yang belum punya kesempatan hadir malam hari ini saya mengajak masyarakat semua mari sama-sama kita jaga taman ini. Mari sama-sama kita cintai taman ini dan sama-sama kita jaga kebersihan. Setuju ya! Kita jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan supaya  tetap elok menawan indah sedap dipandang dan hari ini sudah menjadi pusat tempat ngumpul baru, tempat nongkrong baru di kerinci. Nah ini harus kita jaga sama-sama setuju ya! sepakat ya! Kita jaga sama-sama buat seluruh masyarakat parkirnya sudah juga akan disiapkan. Kendaraan tidak boleh lagi parkir di jalan-jalan nanti kendaraan bermotor roda dua bisa parkir di SMP di SMA dan mobil bisa parkir di masjid Al-Muttaqin. Tinggal ke depan mungkin pemerintah ini teman-teman Bappeda atau Dishub sudah memikirkan merancang supaya memang ada jembatan dari masjid ke sekolah ini. Ini harus dipikirkan ke depannya sehingga memang kalau bisa tahun depan sudah kita bangun jadi tidak lagi ada yang nyeberangnya di jalan-jalan, tapi lewat jembatan yang harus dibangun," katanya.

"Bapak ibu semua tentu ini bukanlah akhir dari bagaimana kita membuat Pelalawan semakin menawan tapi ini tentu awal dan masih banyak lagi cita-cita dan mimpi kita dan tentu program atau taman-taman yang akan kita launching ke depannya walaupun memang jabatan saya ini cukup singkat cuman 3 tahun setengah sekarang sudah berjalan 2 tahun, Tapi di tiga tahun setengah ini kita akan berbuat maksimal supaya Pelalawan semakin menawan dan tentunya ekonomi semakin menggeliat dan orang-orang yang ekonomi lemah punya kesempatan untuk berjualan di sini. Mari sama-sama kita bisa menggerakkan UMKM kita sendiri Bapak Ibu semua. Pada malam hari ini tentu saya berharap dengan kita semua mendoakan supaya apa yang menjadi mimpi kita dan mimpi saya, semoga dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala Amin," imbuhnya.

Selanjutnya Bupati bersama jajaran resmi melaunching 'Taman Kenangan'.
"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim sambil mendapatkan Ridho Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, maka pada malam hari ini 'Taman Kenangan' Kota Pangkalan Kerinci secara resmi digunakan." Ucap Bupati Zukri diiringi riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE bersama ibu Bupati, Sella Pitaloka, Sekda Pelalawan H. A. Karim, SH. M.Si; Asisten, Seluruh Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan, Anggota DPRD terpilih, Ketua MUI Pelalawan, Forkopimda, tamu undangan dan masyarakat Pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan.


( Zur) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update