Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dengan Sigap Polisi Evakuasi Warga dan Bangunan Yang Kena Musibah Tanah Longsor di Kramat Jati

Februari 01, 2024 | Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T10:59:27Z
JAKARTA,DetikNewstv.comPolsek Kramat Jati bersama Dinas terkait dan warga  bekerja sama melakukan evakuasi tanah longsor/ bangunan di kantor sekretariat Rt 016 RW 02 Batu Ampar Kramat jati Jakarta Timur.

"Penyebab bangunan rubuh karena  tanah longsor dan intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur di wilayah Kramat jati minggu ini," ucap Kapolsek Kramat Jati Kompol Hj. Tutu Aini saat di konfirmasi.

Dia mengatakan dalam kejadian tanah longsor tersebut mengakibatkan bangunan kantor sekretariat RT rubuh mengarah kali dan melukai beberapa warga yang sedang duduk di bantaran kali.

" Awalnya kami mendapat laporan dari warga bahwa ada tanah longsor tepatnya di Kantor sekretariat RT 16/02 GG. H. Mani II RT 16 RW 02 Kel. Batu ampar Kramat jati." Jelas Kapolsek.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Hj. Tuti Aini, SH, M.Si yang mendatangi lokasi didampingi anggota langsung mengevakuasi warga yang terluka dan membantu membersihkan lokasi longsor.

"  Ada dua orang mengalami luka, diantaranya ibu Nyartini, 47 tahun mengalami luka lecet dan bengkak pada kedua kaki, akibat terkena reruntuhan bangunan dan Siti Nurmala, 60 Tahun mengalami luka bengkak pada kedua kaki dan luka sobek pada kaki sebelah kiri harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Polri." Pungkas Kompol Hj. Tuti.

Sampai dengan kejadian tanah longsor itu, Anggota Kepolisian Polsek Kramat Jati bersiaga di sekitar lokasi.

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian bernama Jumini, Miratulaini, dan Arnasim, peristiwa itu bermula meraka saat itu sedang duduk-duduk di bantaran kali bersama dengan ibu – ibu yang lain/warga.

Dan sekitar kurang lebih 15 menit kemudian bangunan sekretariat RT langsung rubuh mengarah kali.

Dalam kejadian tersebut ketua RT dan aparat kepolisian langsung melakukan pekerjaan membersihkan reruntuhan yang menutup aliran kali, supaya tidak menghambat aliran kali dan sementara jalan kecil pinggir kali yang longsor ditutupi batu supaya tidak longsor kembali, sambil menunggu perbaikan oleh Sudin SDA , BPBD dan PPSU Kelurahan.



( Anto) 
×
Berita Terbaru Update