Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Asah Kreativitas, Satgas Yonif 310/KK Ajarkan Kerajinan Tangan Dan Mewarnai Pada Anak-Anak Papua

Februari 17, 2024 | Sabtu, Februari 17, 2024 WIB
KEEROM, DetikNewstv.com- Untuk mengasah kreativitas dan  bentuk mengekpresikan diri pada anak-anak di perbatasan RI-PNG, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK ajarkan kerajinan tangan dan mewarnai gambar di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jumat (16/2/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Disamping memberikan kebahagiaan dan keceriaan, anak-anak dapat mengekspresikan imajinasi dan kreativitas. Mereka dapat menghasilkan karya seni yang unik dan memilih warna serta bentuk dan desain yang mereka sukai. Hal ini dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam berfikir kreatif dan mengembangkan ide-ide baru. 

"Manfaat lainnya banyak sekali bagi anak, diantaranya melatih kemampuan motorik, mengajarkan kesabaran dan ketelitian, mengendalikan emosi serta menumbuhkan rasa percaya diri," jelas Dansatgas.

Lanjut disampaikan, kerajinan tangan dan mewarnai bagi perkembangan anak yang tak kalah pentingnya adalah menciptakan momen menyenangkan. Bukan tidak mungkin bahwa momen ini akan selalu di ingat saat usia mereka beranjak dewasa.

Sementara itu, Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 20 anak. Mereka diajarkan membuat kerajinan tangan dengan bahan yang mudah didapat di alam sekitar seperti membuat gelang dari bahan kayu tali duri dan lukisan dari kulit kayu.

"Bahan yang sederhana namun dengan sentuhan kreativitas dapat dihasilkan suatu kerajinan tangan yang unik bernilai seni dan juga bernilai ekonomis yang dapat bermanfaat untuk kehidupan mereka di masa yang akan datang," tambah Danpos.

Yacob Tamb (48), salah satu orang tua yang ikut menyaksikan anak-anaknya dalam mengasah kreativitas, mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah peduli terhadap anak-anak di Kampung Somografi.

"Saya sangat senang melihat anak-anak bahagia dan gembira. Saya yakin ini hal yang baru untuk mereka," ungkap Yacob Tamb.


( RED) 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update