Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Metro Jakarta Timur Pengecekan Pos Satkamling Dalam Rangka Cooling System Menghadapi Pemilu 2024

Januari 10, 2024 | Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T12:18:03Z
JAKARTA, DetikNewstv.comGuna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Metro Jakarta Timur melaksanakan pengecekan Pos Satkamling dalam rangka Cooling system di wilayah Jakarta Timur, Selasa (10/01/2024) malam.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata, langsung memimpin pengecekan Pos Kamling tersebut di Pos RW 01 Kel. Makasar Jakarta Timur.

Menurut Kapolres,  kegiatan kunjungan ke Pos Kamling merupakan silaturahmi sambang warga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Jakarta Timur.

" Kami berharap kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol,” ujar Kapolres. 

Kapolres juga mengingatkan dalam waktu dekat kurang lebih sekitar 36 hari lagi, rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilu, pada tanggal 14 Februari 2024 nanti kita akan laksanakan pencoblosan dan pemungutan suara untuk memilih pemimpin Indonesia kedepan.

" Semua Paslon bebas menyampaikan visi dan misi di wilayah Jakarta Timur dan kami menjamin keamanan kegiatan tersebut, jangan sampai masyarakat tidak tahu visi dan misinya sehingga nanti saat kita milih calon pemimpin jangan sampai salah." Ujar Kapolres.

" Serta kepada bapak ibu, agar tidak termakan Berita Hoax dan konten berisi ujaran kebencian yg beredar di media sosial yg dapat memprovokasi kita sesama warga Indonesia." Tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal. 

“Jadi disini saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing dan berharap kita semua bisa menjadi polisi untuk diri sendiri, dan lingkungan serta berharap lingkungan RW. 01 tetap menjadi lingkungan yg aman. ,” terangnya.

Kombes Leo juga berpesan kepada orang tua anak, untuk selalu menjaga anak-anak nya dari hal - hal yang negatif yang dapan merusak masa depannya.

" Saya berpesan agar bapak dan ibu lebih peka mengawasi anak-anak anak kita, karena sekarang  banyak yg membeli dan mengkonsumsi obat2an jenis terlarang seperti Tembakau Gorilla sehingga yg mengkonsumsi itu efeknya akan menghilangkan rasa takut dan terjadilah tawuran." Pesannya. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kapolsek Makasar, Kasi Propam, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, unsur TNI, Lurah Makasar , pengurus RT RW, FKDM. 


( Anto) 
×
Berita Terbaru Update