Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cooling System Dengan Mengaktifkan kembali Satkamling Intuk Menjaga kamtibmas Menuju Pemilu Damai

Januari 06, 2024 | Januari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-01-09T09:32:11Z
JAKARTA, DetikNewstv.comSatuan Binmas Polres Metro Jakarta Timur  melakukan kegiatan cooling system Guna memberikan motivasi dan sampaikan pesan Kamtibmas di pos satkamling di RW 06  Jl. Jatinegara Timur No. 11, Kel. Balimester, Kec. Jatinegara Jakarta Timur.

Sembari berbincang dengan warga, Wakasat Binmas AKP Heru Sugiharto menghimbau warga yang sedang berjaga untuk ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman jelang Pemilihan Umum 2024 serta mengingatkan untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

" Kita bersama - sama menjaga situasi tetap damai dan sejuk sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024  diwilayah Jakarta Timur." Tandasnya.

Serta dalam menghadapi pemilu agar menciptakan suasana harmonis dan damai serta tidak mudah terprovokasi.

Disamping itu Heru juga berpesan agar setiap warga masyarakat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan rutin mengadakan jaga ronda.

" Tetap waspada dalam menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan. Serta  masyarakat agar tetap aktif dalam melaksanakan patroli di wilayah masing-masing." Pungkas Wakasat Binmas.

Selain patroli sambang, petugas juga memotivasi warga dengan memberikan peralatan keamanan agar lebih giat melaksanakan ronda dalam menjaga keamanan lingkungannya pada malam hari terlebih saat ini sedang marak aksi kejahatan jalanan.

"Kami berharap kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol," ucapnya

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal. "Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing," ajaknya.


Penulis: Anto
×
Berita Terbaru Update