Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Beredar Video di Medsos Ketua DPRD Pelalawan Kecewa Minimnya Anggota BPBD Di Tempat Lokasi Urgent Bencana Banjir KM 83

Januari 06, 2024 | Januari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-01-09T09:33:22Z
PELALAWAN, DetikNewstv.com-Beradar video media sosial, Sabtu (6/1/2024) Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin SH, MH menyayangkan minimnya personel Dishub dan Satpol PP di lokasi urgen kilometer 83 Jalan Lintas Timur Pangkalan Kuras,  Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Video berdurasi satu menit sembilan puluh detik itu, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan juga menyayangkan tidak adanya personel BPBD Kabupaten Pelalawan yang berada di lokasi bencana. 

"Saya sampaikan kepada bapak Bupati Pelalawan, ini informasi anggota di lapangan bahwa anggota BPBD, Dishub dan  Satpol PP Pelalawan sangat terbatas disini. Terutama BPBD tidak ada di KM 83 ini untuk membantu TNI dan Polisi,"ucapnya Ketua DPRD Pelalawan ini dalam video. 

Lanjut dalam video, Baharrudin SH, MH menjelaskan termasuk Satpol PP dan Dishub, sedangkan Dishub hanya ada empat orang di lokasi, mestinya mereka juga mengatur perjalan disini. Terutama BPBD, dia ada tapi tidak ada di KM 83 di daerah yang cukup darurat. 

"Kita juga minta kepala Dinasnya, Kepala BPBD untuk menyediakan perahu disini karena harusnya cukup deras, orang banyak jalan kaki disini, jadi ini sudah lima hari disini," katanya dalam video. 

Sementara dalam video, Sitorus Koramil Pangkalan Kuras menyebutkan kalau ditengah jarang nampak. Sambung Ketua DPRD Pelalawan mestinya BPBD Pelalawan standby disini. Karena jalan cukup berbahaya dan harus cukup tinggi. 

"Kita mintak kepada Bupati, wakil Bupati dan Sekda agar betul-betul memerintahkan BPBD itu siaga di lokasi bencana, ini sudah bencana nasional. Kita juga himbau kepada bapak Bupati untuk segera mensiagakan BPBD dan teruma perahu, karena harusnya cukup deras dan saya juga merasakan disni, " tutupnya dalam video.


( TIM) 
×
Berita Terbaru Update