Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Pelihara Toleransi Antar Umat Beragama Perayaan Ibadah Natal Jamaat Gereja Bethel Indonesia Desa Merbau Berjalan Hikmat

Desember 26, 2023 | Selasa, Desember 26, 2023 WIB
Pelalawan, detiknewstv.comPaska di laksanakannya mediasi antara Jamaat Gereja Bethel Indonesia yang berada di desa Merbau kecamatan Bunut dengan masyarakat desa Merbau pada Sabtu (23/12/2023), bertempat di aula teluk Meranti Polres Pelalawan, membuahkan hasil berupa kesepakatan yang di pegang oleh kedua Pihak yaitu kedua belah pihak untuk dapat menahan diri dan saling mengedepankan rasa toleransi dan saling menghargai antar sesama umat beragama dalam melaksanakan ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing- masing.

Hal ini terwujud dengan berlangsungnya ibadat natal oleh Jamaat Gereja Bethel Indonesia di desa Merbau kecamatan Bunut kabupaten Pelalawan.

Pelaksanaan Ibadah Natal Jamaat Gereja Bethel Indonesia di desa merbau berlangsung dengan penuh hikmat Senin (25/ 12/2023) ibadah berlangsung sejak Pukul 15.00 sampai dengan Pukul 17.45 wib. dengan thema 'Segala bangsa memuji dan memuliakan Allah'  ( Lukas 2:1 -7). Ibadah langsung di pimpin oleh
Pendeta Roiman Marpaung dan di ikuti oleh lebih kurang 50 (lima Puluh) orang Jamaat. Hingga Ahir Pelaksanaan Ibadah situasi gereja berjalan aman dan lancar.

Saat di konfirmasi Kapolres Pelalawan Akbp.Suwinto.SH.SIK. melalui Kapolsek Bunut Akp.Berson.SH. di katakan bahwa "Pelaksanaan ibadah Natal Jamaat Gereja Bethel Indonesia di desa merbau berjalan Hikmat aman dan lancar sejak ibadah di mulai hingga Ahir pelaksanaan ibadah natal". Terangnya.

Di tambahkan untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan Pihak Polsek Bunut dan Pemerintah kecamatan Bunut juga ikut melaksanakan Pengamanan selama Perayaan natal hingga selesai Pelaksanaan Ibadah, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Merbau untuk dapat saling menahan diri, saling menghargai dan saling toleransi antara umat beragama terutama pada saat melakukan ibadah, hindari Perselisihan antar sesama agama, sehingga tidak terjadi perpecahan antar sesama pemeluk agama". Tutup AKP  Berson.


Penulis: AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update