Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelihara Toleransi Antar Umat Beragama Perayaan Ibadah Natal Jamaat Gereja Bethel Indonesia Desa Merbau Berjalan Hikmat

Desember 26, 2023 | Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T01:08:07Z
Pelalawan, detiknewstv.comPaska di laksanakannya mediasi antara Jamaat Gereja Bethel Indonesia yang berada di desa Merbau kecamatan Bunut dengan masyarakat desa Merbau pada Sabtu (23/12/2023), bertempat di aula teluk Meranti Polres Pelalawan, membuahkan hasil berupa kesepakatan yang di pegang oleh kedua Pihak yaitu kedua belah pihak untuk dapat menahan diri dan saling mengedepankan rasa toleransi dan saling menghargai antar sesama umat beragama dalam melaksanakan ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing- masing.

Hal ini terwujud dengan berlangsungnya ibadat natal oleh Jamaat Gereja Bethel Indonesia di desa Merbau kecamatan Bunut kabupaten Pelalawan.

Pelaksanaan Ibadah Natal Jamaat Gereja Bethel Indonesia di desa merbau berlangsung dengan penuh hikmat Senin (25/ 12/2023) ibadah berlangsung sejak Pukul 15.00 sampai dengan Pukul 17.45 wib. dengan thema 'Segala bangsa memuji dan memuliakan Allah'  ( Lukas 2:1 -7). Ibadah langsung di pimpin oleh
Pendeta Roiman Marpaung dan di ikuti oleh lebih kurang 50 (lima Puluh) orang Jamaat. Hingga Ahir Pelaksanaan Ibadah situasi gereja berjalan aman dan lancar.

Saat di konfirmasi Kapolres Pelalawan Akbp.Suwinto.SH.SIK. melalui Kapolsek Bunut Akp.Berson.SH. di katakan bahwa "Pelaksanaan ibadah Natal Jamaat Gereja Bethel Indonesia di desa merbau berjalan Hikmat aman dan lancar sejak ibadah di mulai hingga Ahir pelaksanaan ibadah natal". Terangnya.

Di tambahkan untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan Pihak Polsek Bunut dan Pemerintah kecamatan Bunut juga ikut melaksanakan Pengamanan selama Perayaan natal hingga selesai Pelaksanaan Ibadah, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Merbau untuk dapat saling menahan diri, saling menghargai dan saling toleransi antara umat beragama terutama pada saat melakukan ibadah, hindari Perselisihan antar sesama agama, sehingga tidak terjadi perpecahan antar sesama pemeluk agama". Tutup AKP  Berson.


Penulis: AS
×
Berita Terbaru Update