Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPD Kesti TTKKDH Kab Tangerang Deklarasi Pemilu Damai 2024

Desember 26, 2023 | Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T01:08:44Z
Tanggerang, detiknewstv.com-Dalam rangka mewujudkan stabilitas dan ketertiban masyarakat di kabupaten tangerang provinsi Banten, DPD Kesti TTKKDH Kab Tangerang mengadakan acara Deklarasi pemilu damai bersama dengan Bawaslu Kab Tangerang, Kapolresta Tangerang dan unsur-unsur perguruan TTKKDH serta tentunya masyarakat sekitar di alun-alun Tigaraksa, Sabtu 23 Desember 2023.

Acara yang diprakarsai ketua DPD Kesti TTKKDH Kab Tangerang bapak Drs dudin Sasmita turut serta di hadiri oleh Kapolresta Tangerang (Bapak Kombes Sigit Dany Setiyono, Sh, S.I.K, M.Sc.Eng, praktisi Ki Prana Lewu, Pj Bupati Tangerang (Dr Andy Oni), Dinas Kebudayaan kabupaten tangerang (Dra Ratih Rahmawati, M.M), Ketua KPU Kab Tangerang (Muhammad Umar) serta unsur pendekar dari perwakilan paguron silat TTKKDH se-kabupaten Tangerang.

Acara diawali dengan PAWAI keliling alun-alun Tigaraksa yang diramaikan oleh kurang lebih 1000 pendekar perwakilan dari perguruan silat TTKKDH se-kabupaten Tangerang dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta pertunjukan seni rampak tepak cimandean juga diisi dengan silat keris dan debus Banten.

Turut serta pengasuh Paguron Saung Kalong Tangerang kang Zein assibdasy menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya acara penyelenggaraan deklarasi pemilu damai 2024 dengan tema "Semarak Latihan Gabungan Kesti TTKKDH Kabupaten Tangerang  kita ciptakan pemilu Damai 2024" semoga dengan adanya kegiatan ini kita sebagai masyarakat dan warga negara yang baik bisa menciptakan suasana pemilu damai yang aman dan nyaman mulai dari acara pemilihan sampai dengan selesainya acara pemilihan semuanya kondusif dan tidak ada hal-hal yang dapat merugikan. "Ucap kang Zein" .

Saya sebagai pengasuh Paguron Saung Kalong sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, ditambah dengan adanya pertunjukan seni budaya Banten seperti debus Banten, pencak silat keris dan rampak tepak cimandean. Yang diharapkan pertunjukan seni budaya tersebut bisa mengenalkan kepada masyarakat umum dan agar seni budaya tersebut dapat tetap lestari tidak mati dimakan zaman. Tambah kang Zein.

Meski Ketua Umum DPP KESTI TTKKDH ( H Wahyu Nurjamil) tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut namun beliau tetap memberikan dukungan, semangat dan do'a restu untuk semua anggota TTKKDH baik dari semua peserta yang hadir dan dari pihak penyelenggara yang telah suksea menyelenggarakan kegiatan tersebut. Tutup kang Zein.



Penulis: Tim Redaksi
×
Berita Terbaru Update