Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Timur

Desember 18, 2023 | Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T12:39:04Z
Jakarta, Detiknewstsv.comKapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simamarta., memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama  yang diselenggarakan di Aula Lantai 6 Polres Metro Jakarta Timur. Senin (18/12/2023) siang.

Dilaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan, Kasat Binmas dan Kapolsek Makasar dan Penyerahan Jabatan Kasat Reskrim, Kapolsek Kramatjati kepada Kapolres Metro Jakarta Timur.

Kegiatan upacara Serah terima Jabatan dihadiri Wakapolres, para PJU dan para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur 

Jabatan Kasat Binmas Kompol Daru Wibowo Saputro, S.Sos, SIK, MM digantikan oleh AKBP Aslan Sulastomo, SH. Sementara itu Kapolsek Makasar Kompol Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom, SIK, MM digantikan oleh Kompol Rusit Malaka, SH, MH dan selanjutnya Penyerahan Jabatan Kasat Reskrim Kompol Gunarto, SIK, MH dan Kapolsek Kramatjati Kompol Rusit Malaka, SH, MH kepada Kapolres Metro Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut,  Kombes Pol. Leonardus Simarmata menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Metro Jakarta Timur. Mutasi jabatan adalah sebuah rangkaian Tour of duty dan Tour of Area dan sebuah tradisi dalam sistem pembinaan karier anggota Polri.

Proses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran, Promosi dan sekaligus menunjukan telah berlangsungnya regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profesional dari sumber daya manusia Polri.

"Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Metro Jakarta Timur. Semoga sukses di tempat tugas yang baru," pungkas Leo.

Kapolres berharap kepada pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja dengan baik.

"Saya berharap kepada seluruh pejabat baru untuk dapat meningkatkan kinerja Polres Metro Jakarta Timur, khususnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Jakarta Timur juga menghadapi pemilihan umum 2024." Tutur Kapolres.

Dan terakhir, ia berpesan kepada Para Perwira dan pejabat utama, bahwa kehadiran  dan sosok Perwira (pemimpin) ketika masuk kesatuan yang baru, maka jadilah sebagai orang tua, saudara dan bukan jadi komandan. 

" Pangkat , jabatan,  status hanyalah titipan semata. pada dasarnya Pemimpin  itu melayani, bukan sebagai komandan. Jangan tutup komunikasi dengan anggota. " Tutup Kapolres.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update