Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Jalan Trans Jayapura-Wamena Masih Jadi Tantangan bagi Presiden Jokowi Meski Sering Datang ke Papua

Desember 03, 2023 | Minggu, Desember 03, 2023 WIB
Jayapura, Detiknewstv.com- Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa kali datang ke Papua, kendala dalam penyelesaian Jalan Trans Jayapura-Wamena masih menjadi tantangan berat bagi pemerintahan Jokowi dalam dua periode kepemimpinannya.

Jalan Trans Jayapura-Wamena merupakan jalan utama yang menghubungkan kota Jayapura dan Wamena dengan jarak lebih dari 600 kilometer. Pembangunan jalan ini menjadi penting dan strategis dalam meningkatkan aksesibilitas dan pertumbuhan ekonomi di Papua.

Namun, kendala di medan yang sulit dan rawan bencana sering menjadi penghambat dalam penyelesaian pembangunan jalan tersebut. Wilayah Papua memiliki topografi yang kompleks dengan hutan belantara yang sulit dijangkau dan sering terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Meskipun pemerintah telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan jalan ini, namun hasilnya masih belum memuaskan. Jalan Trans Jayapura-Wamena masih memiliki banyak bagian yang rusak, berlubang, atau bahkan tidak terhubung, menyulitkan transportasi barang dan orang.

Presiden Jokowi yang beberapa kali datang ke Papua sejak menjabat, sudah menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur di Papua termasuk pembangunan Jalan Trans Jayapura-Wamena. Namun, tantangan dalam pembangunan jalan ini masih menjadi pekerjaan rumah yang belum berhasil dicapai dalam dua periode kepemimpinan Jokowi.

Beberapa pihak menyatakan bahwa penyelesaian pembangunan jalan ini memerlukan upaya yang lebih komprehensif dan berkelanjutan. Selain pengadaan anggaran yang cukup, pemerintah juga perlu mengerahkan sumber daya manusia yang handal dan terlatih dalam membangun infrastruktur di wilayah terpencil dan sulit dijangkau.

Masih banyak masyarakat Papua yang mengharapkan infrastruktur di Papua dapat terus diperbaiki dan dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Pembangunan Jalan Trans Jayapura-Wamena menjadi salah satu prioritas penting dalam upaya mewujudkan harapan tersebut.

Masyarakat pun berharap agar pemerintah dan pemimpin selanjutnya dapat menyelesaikan kendala dalam pembangunan jalan tersebut secara maksimal. Aksesibilitas yang lebih baik melalui Jalan Trans Jayapura-Wamena diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Papua dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.


Penulis : Swipsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update