Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Berita Hoax Dan Radikalisme, Polisi Sambang Dan Ciptakan Harkamtibmas Dalam Operasi Nusantara Cooling System 2023 - 2024

Desember 13, 2023 | Desember 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T03:02:16Z
Jakarta, Detiknewstv.com- jajaran Polsek Cipayung dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kel.  melakukan kegiatan Cooling System melalui kegiatan sambang ke warga masyarakat binaannya di RT 01/06 Kel. Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur. rabu (13/12/2023).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aiptu Sudarmanton memberikan himbauan Kamtibmas tentang berita hoaks dan radikalisme serta mencegah terjadinya Polarisasi Pemilu 2024 yang dapat menimbulkan perpecahan dilingkungan masyarakat.

“Kegiatan kunjungan dilakukan untuk menciptakan suasana yang kondusif serta dilakukan juga himbauan menjaga Kamtibmas,” ujar pak Bhabin.

Lanjutnya, selain membantu menjaga kamtibmas juga saling memberi informasi, apabila ada indikasi gangguan Kamtibmas yang bisa menimbulkan gejolak di masyarakat.

Giat Cooling System dan kunjungan dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif." Tambahnya.

Seperti dijelaskan Bapak Kapolri bahwa Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 bertujuan untuk menghindari penyebaran berita palsu yang dapat memengaruhi persatuan masyarakat. Dalam kerangka operasi ini, terdapat satuan tugas (satgas) yang akan mengawasi kegiatan terkait politik uang dan menjaga stabilitas selama Pemilu 2024.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Nusantara Cooling System terdiri dari empat satuan tugas (satgas) dan delapan substagas dibantu oleh Polda jajaran.

 Adapun tugas pokok Satgas Nusantara Cooling System meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang primordialisme atau SARA dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Subsatgas Binmas melakukan tugas antara lain deteksi dini dan melakukan pendekatan dengan mitra dan para tokoh.


Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update