Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Resmikan Saung Edukasi Rooftop Farm saat Panen Raya

November 09, 2023 | November 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T23:30:28Z
Jakarta, detiknewstv.com- Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meresmikan Saung Edukasi Rooftop Farm Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023). Kegiatan diwarnai panen raya dan penanaman tanaman produktif. 

Hadir mendampingi Walikota dalam peresmian Saung Edukasi Rooftop Farm Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur Diah Anwar, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur Ali Nurdin, dan Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Nafisah. 

"Baru saja kami melakukan panen raya di Rooftop Farm Kantor Walikota Jakarta Timur, sekaligus peresmian Saung Edukasi. Semoga dengan adanya saung edukasi ini bisa bermanfaat untuk edukasi kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan para warga masyarakat terutama bagi para pelajar," kata Walikota. 

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, Saung Edukasi sebagai cara bagaimana mengedukasi para pelajar untuk melakukan urban farming di lahan terbatas, sekaligus peng tanaman-tanaman yang bisa digunakan untuk edukasi. Tak hanya itu, edukasi juga bisa diberikan untuk cara menanam dan sebagainya. 

Kegiatan diwarnai penanaman tanaman produktif seperti melon varietas golden alisa, cabai, timun sayur, timun suri, kacang tanah, kangkung, dan sawi. Dilakukan juga penebaran benih ikan nila. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur,  Ali Nurdin,  mengatakan dengan diresmikannya saung edukasi diharapkan bermanfaat untuk mengedukasi masyarakat di Jakarta Timur. 

"Terutama edukasi bagi anak-anak sekolah yang mau belajar urban farming, dengan adanya saung edukasi bisa lebih representatif lagi untuk mempermudah untuk melakukan edukasi," jelasnya. 

Sementara itu, dalam panen sayuran, rooftop Kantor Walikota Jakarta Timur menghasilkan 2 kwintal kacang tanah, melon seberat 30 kilogram, sayuran hidroponik 15 kg, timun 10 kg dan cabai 15 kg. 

"Semua dibagikan kepada warga dan para ASN Kota Administrasi Jakarta Timur," tutupnya


Penulis : Anto

×
Berita Terbaru Update