Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Ketua Presidium FPII dan Pengawas Presidium DPI Tinjau Langsung Kegiatan Warga Binaan Lapas Tulungagung

Juni 15, 2023 | Kamis, Juni 15, 2023 WIB

Kasihhati: Warga Binaan Lapas Tulungagung Diberikan Pelatihan Kerja Guna Bekal Saat Kembali ke MasyarakatKwalitas Unggulan! Keset dan Matras Hasil Karya WBP Lapas Tulungagung*

π™π™π™‡π™π™‰π™‚π˜Όπ™‚π™π™‰π™‚--Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jatim menerima kunjungan Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Dra.Kasihhati didampingi Pengawas Presidium Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan,S.Ag diterima langsung oleh Kalapas Tulungagung, R. Budiman P. Kusumah beserta jajaran pada Selasa (14/6/2023). 
"Dalam kesempatan kunjungannya kali ini kami meninjau langsung kegiatan kerja yang ada di Lapas Tulungagung seperti pembuatan keset dan matras dari sabut kelapa, mebel, las dan barber." kata Kasihhati saat di konfirmasi awak media. 

"Kami melakukan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memberikan pelatihan guna bekal mereka saat sudah kembali ke masyarakat, barang yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang unggul,” jelas Kalapas Tulungagung R. Budiman P.Kusuma saat mendampingi mengelilingi bimker. 
Budiman memaparkan beberapa produk hasil karya warga binaan di bimker Lapas memang memiliki kualitas unggul seperti keset dan matras dari sabut kelapa yang diminati oleh masyarakat. Beberapa waktu lalu Lapas Tulungagung telah mengirim keset dan matras hasil karya warga binaan kepada CV Mitra Perkasa Malang. 

Kasihhati membeberkan tujuan kunjungan kerja ke Lapas Tulungagung selain menciptakan sinergitas namun juga bertujuan untuk menjalin kerjasama bidang kehumasan agar humas Lapas Tulungagung dapat menciptakan karya jurnalistik yang menarik dan mengedukasi masyarakat mengenai segala aktivitas di dalam Lapas. 

“Banyak kegiatan dan bimbingan tehadap warga binaan di Lapas Tulungagung yang bertujuan untuk membangun semangat kerja walau mereka ada di dalam tembok penjara."ujar Kasihhati. 

"Kami akan selalu mendukung program-program yang ada di Lapas Tulungagung untuk memberikan bekal Warga Binaan Pemasyarakatan guna bekal kepada mereka setelah bebas." ujar Kasihhati. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua Presidium FPII dan Dewan Pengawas DPI beserta tim telah berkunjung dan melihat langsung aktifitas WBP di Lapas Tulungagung, semoga silaturahmi ini dapat terjalin secara berkesinambungan dan dapat memberikan edukasi serta informasi yang positif kepada masyarakat." pungkas Kalapas Tulungagung R. Budiman P. Kusuma. 

(Eric _Presidium FPII)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update