Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakapolres Metro Jakarta Timur Kunjungi Anak Penderita Hipospadia di Kebon Pala Makasar

Juni 11, 2024 | Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-11T07:42:41Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Burhanuddin, S.I.K., SH., MH., didampingi Kapolsek Makasar, Kompol Rusit Malaka, SH, MH, pada Senin (10/06/2024) melaksanakan kunjungan di kediaman Wijaya Kusuma (12 Tahun), seorang anak yang menderita hipospadia, di RT 004/03, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada keluarga Wijaya Kusuma. 

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kasi Dokkes Polres Metro Jakarta Timur, Kasubsi Penmas Sihumas Polres Metro Jakarta Timur, Kanit Binmas Polsek Makasar, Kanit Samapta Polsek Makasar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Pala, Ketua RW 03 Kelurahan Kebon Pala, LMK 03 Kebon Pala, serta Ketua RT 004/03 Kebon Pala.

AKBP Burhanuddin begitu tiba di lokasi langsung melakukan silaturahmi dengan orang tua Wijaya Kusuma. Dalam pertemuan ini, Burhanuddin menyampaikan rasa empatinya dan memberikan dukungan moral kepada keluarga.

 Ia juga menjelaskan pentingnya perhatian dan perawatan medis yang tepat bagi penderita hipospadia.

"Ini adalah bentuk perhatian kami terhadap masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan. Kami ingin memastikan bahwa anak-anak seperti Wijaya Kusuma mendapatkan perawatan terbaik," ujar Burhanuddin.

Setelah pertemuan tersebut, Burhanuddin mengantar Wijaya Kusuma ke Rumah Sakit Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisinya. 

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa Wijaya mendapatkan penanganan medis yang diperlukan.

Kapolsek Makasar Kompol Rusit Malaka, menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan ini.

 " Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Wakapolres Metro Jakarta Timur. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Wijaya Kusuma," ungkapnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen Polres Metro Jakarta Timur dalam memberikan dukungan dan perhatian kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan bantuan medis. 

Dengan langkah ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran yang lebih besar tentang pentingnya solidaritas dan dukungan terhadap sesama.


( Anto)
×
Berita Terbaru Update