Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diduga Proyek Siluman Pengerjaan Jembatan Penghubung Jalan Lintas Antar Desa Tanpa Adanya Plang Anggaran.

Juni 20, 2024 | Juni 20, 2024 WIB Last Updated 2024-06-20T07:36:02Z
Labura, DetikNewstv.com-Proyek pembangunan jembatan Titi payung tidak memasang spanduk nilai pagu anggaran,lokasi proyek tersebut berlokasi di Desa Sialang Taji Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan batu Utara Provinsi Sumatera Utara. 

Saat Tim mencoba konfirmasi pada hari rabu ( 19/6/2024 ) ke salah satu pekerja yang di temui dilapangan tidak bersedia beliau menyebut nama nya,siapa pengawas pelaksana pekerjaan dengan memberi tanggapan nada bicara sudah pergi ke luar pak,ungkapnya.

Pengerjaan jembatan menjadi sorotan oleh awak media,pasalnya dilokasi  tidak terlihat spanduk atau bener sebagai sarana informasi publik tertuang dalam kitab UU nomor 14 tahun 2008,guna kepentingan bagi warga umum apalagi khusus nya kabupaten labuhan batu utara,yang mana pekerjaan itu tidak diketahui apakah lanjutan pekerjaan rehap pembangunan atau pembangunan dari nol anggaran program tahun 2023 pelaksaan di tahun 2024.

Pantauan Tim Media,pekerjaan jembatan tersebut seperti pemasangan batu padas yang menggunakan campuran bahan material semen dan pasir tidak terisi padat,dilihat dari sigi pori - pori pasangan batu yang membuat bangunan tersebut dalam jangka panjang diduga tidak bertahan lama. 

Dan jika dilirik dalam ajuan pekerjaan dalam LPSE Labura pemenang tender  pada tanggal 28 April 2023 tertulis PT Arfa Rizki Bersaudara  dengan pagu anggaran Rp.39,896,106,018 Milyar,dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUPR) pemerintahan kabupaten labura yang tergabung dalam item peningkatan proyek jalan sangat berguna demi kepentingan pertanian warga labuhan batu utara. 


( Amri Lubis )
×
Berita Terbaru Update