Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakasat Binmas Jadi Pembina Upacara Dalam Program Senin Pintar Polres Metro Jakarta Timur

Mei 27, 2024 | Mei 27, 2024 WIB Last Updated 2024-05-27T04:33:22Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Pagi ini Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKP Heru Sugiarto memimpin langsung upacara bendera dengan menjadi pembina upacara di SMK 1, 2 Respati dan SMK Nustar Jakarta. Senin (27/05/2024).

Melalui Senin Pintar ini dalam Program Mantap & Taktis  Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek jajaran turun langsung ke sekolah - sekolah guna memberikan edukasi dan kunjungan ke sekolah dengan menjadi pembina Upacara di sekolah.

Hal ini dilakukan guna memelihara Kamtibmas melalui pemolisian modern, kehadiran polisi dengan mengedepankan tindakan pencegahan melalui program "MANTAP" (Minggu Kasih, Senin Pintar dan Jumat Peduli)  yang di gagas Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly. 

Dalam kegiatan ini Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKP Heru Sugiarto didampingi Bhabinkamtibmas Kel Tengah Aiptu Agus PP, guna dilakukan berinteraksi langsung dengan siswa - siswi disekolah dalam rangka memberikan Bimbingan dan Penyuluhan terutama kepada siswa - siswi SMK 1,2 Respati dan SMK Nustar Jakarta agar bisa menjaga diri dalam hal Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Sekolah. 

"Siswa-siswi tercinta yang menjadi generasi dan masa depan Bangsa, melalui kegiatan ini, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam satu kesamaan Bahasa, dan Bangsa Indonesia. Dan mampu mempertahankan jari diri bangsa berkarakter Pancasila, Beriman dan Taqwa kepada Tuhan YME, serta  Kebhinekaan." Ujar Heru.

Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat menuntut kita mengikutinya perkembangannya, sehingga tenaga manusia bisa tergantikan menggunakan teknologi mesin-mesin yang canggih. Selain hal tersebut, sangat cepat pula perkembangan komunikasi dunia informasi.

" Pada kesempatan ini, Saya berpesan kepada siswa-siswa untuk mengikuti perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi media handphone sehingga pelajar siswa-siswi harus bijak menggunakannya." Tandasnya.

Selain hal tersebut, Kepolisian juga mengingatkan kepada pelajar agar menghindari dan tidak melakukan kenakalan remaja, jangan ikut-ikutan melakukan aksi tawuran.

" Aksi tawuran merugikan dirinya, orang tua dan masyarakat. Para pelajar harus menurut dan menghormati kepada Orang Tua dan guru agar hidup kalian menjadi baik. Jangan sampai ada yang terlibat tawuran apa lagi membawa sajam, Karena pelaku tawuran akan kita tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku." Tegas Wakasat Binmas.

" Para pelajar siswa-siswi jangan ada Bullying di sekolah ini, karena Bullying merupakan perbuatan tercela dan tidak bermoral yang dapat merugikan para siswa." Tambahnya.

 Diingatkan kepada pelajar siswa-siswi harus menjauhi  Narkoba / Narkotika dan Minuman Keras, Jangan sampai coba - coba memakai Narkoba/Narkotika, Karena penyalahgunaan Narkoba merusak diri dan generasi Muda.

AKP Heru Sugiarto menyimpulkan dan berpesan kepada para pelajar siswa-siswi, agar belajar dengan baik dengan kesungguhan dan kedisiplinan.

"Jangan sampai bolos belajar, raih cita-citamu jadilah orang yang berguna bagi bangsa dan negara, serta buatlah guru dan orang tua kalian bangga dengan keberhasilan kalian." Pesannya.

Kedepannya kegiatan ini akan terus di laksanakan, sehingga dengan  kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Polri dan pelajar di Jakarta Timur.


( Anto )
×
Berita Terbaru Update