Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelestarian Budaya Jadi Sorotan: Lurah Pitung Mendorong Dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi

Mei 27, 2024 | Mei 27, 2024 WIB Last Updated 2024-05-27T01:06:39Z
Kab Bekasi, DetikNewstv.com-.  Kepala Desa Sukabudi L.iimudin Suparna AMK ucapakan selamat kepada Penjabat (Pj) Bupati Bekasi yakni DR. H Dani Ramdan MT, serta turut hadir dalam acara tasyakuran perpanjangan masa jabatannya yang berlokasi di alun-alun Sukatani Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Minggu (26/5)2024).

Acara tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat yang berharap kepemimpinan Dr.H.Dani Ramdan dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan itu L.iimudin yang biasa di panggil Lurah (Pitung) dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat atas perpanjangan masa jabatan Pj Bupati Bekasi. Dia juga mengungkapkan harapannya agar pembangunan di Kabupaten Bekasi semakin merata dan adil.

Alhamdulillah wa nikmatilah la haula wala quwwata illa billah. Yang saya hormati Ketua DPRD Kabupaten Bapak Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, yang beberapa hari lalu mendapatkan kembali amanah dari Gubernur, Bapak Camat Sukatani, Bapak Danramil Kecamatan Sukatani, Bapak Kapolsek Kecamatan Sukatani, serta para rekan-rekan media, lembaga swadaya masyarakat dan para pelaku budaya.

“Kami semua berharap agar pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi dapat merata,”harap L.iimudin (Pitung).

Selain itu, dia pertanyakan ada beberapa masalah infrastruktur yang masih perlu perhatian, seperti jalan di Desa Sukabudi dan Desa Sukadaya yang baru terealisasi sepanjang 600 meter dari total 1,6 km pada tahun 2023.

 “Kami berharap sisa jalan tersebut dapat diselesaikan tahun ini,”tambah dia.

Dirinya juga mengajak Pemerintah Kabupaten untuk lebih aktif turun ke lapangan guna melihat langsung kondisi Desa-Desa serta menampung aspirasi masyarakat.

“Bantuan dana sangat dibutuhkan, baik untuk infrastruktur maupun kebutuhan lain seperti sarana penunjang budaya,”ungkapnya.

Lebih Lanjut Pitung, sebagai pelaku budaya, kami juga berharap Pemerintah lebih memperhatikan bidang budaya, terutama di Desa Sukabudi yang memiliki kekayaan budaya seperti padepokan pencak silat.

“Saat ini ada enam padepokan silat, khususnya di Desa Sukabudi yang membutuhkan dukungan agar bisa melestarikan budaya leluhur,”ujarnya.


( Doni )
×
Berita Terbaru Update