Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua LSM Prabhu Indonesia Jaya: PPTK Gagal Prioritaskan Perbaikan Jalan

Mei 15, 2024 | Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T00:15:57Z
Kab Bekasi, DetikNewstv.com-Proyek Rekonstruksi Jalan lanjutan Rekonstruksi Jalan Pilar Sukatani, Kecamatan Karangbahagia/Sukatani, dari sumber dana APBD Kabupaten Bekasi, tahun 2024, melalui Dinas Sumberdaya Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDBMBK) Kabupaten Bekasi.

Dengan nama Cv. Zimico Utama, dengan nilai anggaran Rp. 5.427.459.960.00 (Lima Milyar Empat Ratus Dua Puluh Tujuh Empat Ratus Lima Puluh Sembilan Ribu Sembilan Ratus Enam Puluh Rupiah) mendapat sorotan dan kritik, dari warga Kabupaten Bekasi dan aktivis lokal.

Salah satunya Ujang, Hs, seorang warga asli Kabupaten Bekasi Lahir besar sampai tuanya pun dikabupaten Bekasi yang dikenal dengan sapaan Kong Ujang, Selasa ( 14 /05/2024 ).


Kong Ujang, mengungkapkan kritik tajamnya terhadap pelaksanaan proyek ini. Menurutnya, kegiatan tersebut tidak tepat sasaran dan tidak sesuai dengan judulnya menunjukkan adanya kesalahan dalam perencanaan oleh bidang perencanaan DSDBMBK Kabupaten Bekasi.

"Ini sangat jelas ada yang salah total dalam perencanaan yang dilakukan oleh DSDBMBK Kabupaten Bekasi. Jalan yang masih jelas-jelas bagus malah dilakukan peningkatan," ujar Kong Ujang.

Selain itu juga, Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi juga mengutarakan keprihatinannya. Ia menilai perubahan status pekerjaan dari rekonstruksi malah menjadi peningkatan menunjukkan ketidak mampuan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam menentukan prioritas perbaikan jalan. 

Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya mendesak dinas terkait untuk melakukan pengecekan ulang terhadap proyek peningkatan jalan tersebut, padahal sebelum  dikerjakan sudah ada pengukuran serta cek lokasi kenapa masih kaya gini," ucap ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya kabupaten Bekasi

Kami meminta kepada dinas terkait agar mengecek ulang proyek peningkatan Jalan Raya Pilar Sukatani. Wabilkhusus PPTK harus bisa melihat mana jalan yang layak diperbaiki dan mana yang tidak," tegasnya.

Proyek ini diharapkan untuk segera dievaluasi ulang agar dana yang digunakan dapat dialokasikan dengan lebih tepat dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Respon dari DSDBMBK Kabupaten Bekasi terkait kritik ini masih dinantikan oleh berbagai pihak.tutup ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya kabupaten Bekasi, pintanya.



( Doni )
Sumber : Lsm prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi
×
Berita Terbaru Update