Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Terima Penghargaan, Bupati Nina: Indramayu Bangga Miliki Kapolres Berprestasi

Mei 20, 2024 | Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T06:20:05Z
Indramayu, DetikNewstv.com-Dedikasi dan kerja keras dalam memelihara kualitas keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu terus dilakukan oleh jajaran Polres Indramayu di bawah kepemimpinan Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H.

Beragam terobosan dilakukan guna mendukung upaya tersebut salah satunya membentuk Tim Respons Cepat (TRC) Wiralodra Presisi atau yang dikenal luas oleh masyarakat dengan sebutan Tim Wiralodra Polres Indramayu.

Dibentuknya Tim Wiralodra oleh Polres Indramayu guna menekan tindak kejahatan jalanan yang terjadi di tengah masyarakat serta sesuai namanya TRC, Tim Wiralodra juga berfungsi bergerak cepat dalam merespon aduan masyarakat bila terjadi suatu kejadian terutama bencana.

Tak hanya menggagas inovasi dalam upaya menjaga keamanan, namun Fahri juga menginisiasi program pembentukan karakter anak sejak usia dini melalui terbentuknya Polisi Cilik Dermayu (PCD) Reborn yang sudah banyak menorehkan prestasi. Dengan adanya PCD tersebut, diharapkan terbentuk karakter disiplin, kepemimpinan dan etika, disertai moral dalam membangun perilaku pada generasi muda sehingga kelak anak-anak yang telah dididik karakternya tidak akan mudah terjerumus kepada sesuatu yang bersifat negatif seperti sebagai perilaku kejahatan, pecandu/pengedar narkoba, pelaku/penyebab bencana, dan perilaku negatif lain sebagainya.

Kemudian, dari sisi sosial Kapolres Indramayu beserta jajarannya telah melakukan bedah rumah bagi 13 keluarga yang tersebar di berbagai desa di Kabupaten Indramayu.
Berkat inovasi dan gagasan tersebut, Fahri dinilai sebagai polisi yang berprestasi dan menginspirasi. Bahkan hal tersebut berhasil mengantarkannya menerima penghargaan dalam Inspiring Professional and Leadership Award 2024 dari Indonesia Award Magazine.

Mendengar hal tersebut, Bupati Indramayu, Nina Agustina mengaku senang dengan diterimanya penghargaan oleh Kapolres Indramayu tersebut. Menurutnya, Indramayu sangat bangga dapat memiliki Kapolres yang berprestasi.

“Selamat atas penghargaan yang diterima oleh Bapak Kapolres. Kami sangat bangga dapat memiliki sosok kapolres yang berprestasi,” ungkap Bupati Nina kepada Diskominfo Indramayu, Senin (20/5/2024).

Lebih lanjut Bupati Nina menuturkan, prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi tidak hanya di kalangan jajaran Polres Indramayu melainkan untuk seluruh masyarakat sehingga dapat terus berinovasi terutama yang dapat membawa dampak positif bagi khalayak ramai.

Selain itu, Bupati Nina berterima kasih kepada Kapolres Indramayu yang selama ini telah bersama-sama menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu dalam menjaga keamanan dan ketertiban semakin masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan nyaman.

Diharapkan kolaborasi tersebut dapat terus terjalin, tidak hanya dengan kepolisian melainkan dengan stakeholder lainnya sehingga Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat dapat terwujud.


( Ndi )
×
Berita Terbaru Update