Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Raksa Andalasan Hadiri Penanaman Padi Perdana IP 200

Mei 17, 2024 | Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-17T01:49:15Z
Pelalawan, DetikNewstv.com-.  Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Raksa Andalasawan  SAP MHan bersama Kadis Pertanian Provinsi Riau Ir Syahfalefi MSi dalam rangka  peninjauan lokasi optimasi lahan rawa dan penanam padi perdana IP 200 secara serentak di Desa Sungai Solok Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Kamis (16/5/2024)

Hadir dalam kegiatan   Kasi Ops Rem 031/WB Letkol Inf Winarno, Bupati Pelalawan H Zukri Misran, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH MIP, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK

Juga hadir Pabung Pelalawan. Kapten Arh Sugiyono, Para Kadis Pelalawan, Danramil Jajaran Kabupaten Pelalawan, Pa Staf Kodim 0313/KPR. Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo

Hadir juga  Camat Kuala Kampar Elrasyidy Albi,  Lurah Teluk Dalam T Eri Yusri, Ketua BUMDES Pelalawan Syahputra, Kabag Protokol Pelalawan Erhas, anggota DPRD terpilih, Kades Kecamatan Kuala Kampar, tokoh Masyarakat, dan  tokoh agama.

Bupati Pelalawan Zukri Misran menyampaikan, terima kasih diucapkan kepada Danrem 031/WB sudah mau datang ke Desa Sungai Solok Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.

"Kami bangga atas kehadiran Bapak Jenderal di Kuala Kampar,  Kecamatan Kuala Kampar merupakan kawasan pertanian padi terluas di Provinsi Riau. Dengan kehadiran Bapak Danrem dan Kadis Pertanian di Kuala Kampar akan menjadikan peningkatan hasil pertanian di tempat ini," jelas Zukri Misran.

Zukri Misran menambahkan, pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses pertanian dan kehidupan masyarakat Desa Sungai Solok. Hasil pertanian padi dari lahan 1 hektare hanya dapat 3 ton beras masyarakat sangat membutuhkan fasilitas agar dapat menciptakan hasil panen dua kali dalam setahun. 

"Seluruh masyarakat mari kita kompak untuk mewujudkan IP 200 supaya optimal dan kita tentunya semakin hidup lebih sejahtera," jelas Zukri Misran.

 Kadis Pertanian Provinsi Riau Syahfalefi menyampaikan dalam kesempatan ini Pj Gubernur minta maaf tidak bisa hadir. Beliau berpesan agar saling mendukung penanam padi perdana IP 200. Pemerintah bersama TNI - Polri akan mendukung semua kegiatan petani di Kecamatan Kuala Kampar dalam menciptakan ketahanan swasembada pangan. 

"Dengan terlaksana kegiatan ini semoga hasil panen akan lebih meningkatkan dan kesejahteraan masyarakat Kuala Kampar. Semoga kedepannya Kecamatan Kuala Kampar akan menghasilkan produk pertanian yang berkualitas," jelas Syahfalefi


Sementara  Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Raksa Andalasawan menambahkan, penanam padi perdana IP 200 awal di Kecamatan Kuala Kampar. Mari saling mendukung agar program ini bisa berjalan dengan baik. TNI - Polri siap membantu masyarakat dalam menjalankan program IP 200. 

"Agar program ini dapat menciptakan hasil panen yang memuaskan dan panen padi yang semula hanya setahun sekali  menjadi dua kali dalam setahun," jelas Dany Raksa Andalasawan.***


( Zur )
×
Berita Terbaru Update