Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Menuju Indramayu Zero Stunting,guru TK Harus Pantau Tumbuh Kembang Anak

Mei 17, 2024 | Jumat, Mei 17, 2024 WIB
Indramayu, DetikNewstv.com-Usia anak tingkat PAUD/TK merupakan fase yang sangat penting untuk memastikan anak dapat mengoptimalkan diri di usia emas pertumbuhannya, baik secara kognitif, motorik, maupun psikologis.

Untuk itu anak yang berada pada tingkatan PAUD/TK harus mendapatkan perhatian ekstra baik oleh orang tua ketika di rumah, maupun oleh para guru ketika berada di lingkungan sekolah.

Guru yang mendidik pada tingkatan PAUD/TK harus memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tumbuh kembang anak yang menjadi peserta didiknya. Untuk itu peningkatan pengetahuan dan kemampuan para guru mutlak dilakukan.

Untuk meningkatkan kemampuan para guru TK yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) PGRI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) selenggarakan Workshop dan Halal Bihalal IGTK bertempat di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Universitas Woralodra, Kamis (16/5/2024).

Bupati Indramayu yang juga Bunda PAUD, Nina Agustina mengatakan, peningkatan kemampuan para guru PAUD/TK dalam mengetahui tumbuh kembang anak tersbut sangat penting. Pasalnya, isu stunting telah menjadi isu nasional dan Pemerintah Kabupaten Indramayu menjadi daerah yang berkomitmen untuk menuntaskan stunting menuju zero stunting.

“Saya sangat mengapresiasi para guru yang telah memberikan dedikasi dalam membimbing dan mendidik anak-anak usia dini yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini,” kata Nina.

Nina menambahkan, seluruh jajaran Disdikbud Kabupaten Indramayu dan jajaran guru dari berbagai tingkatan di Kabupaten Indramayu untuk dapat membentuk, membimbing, menjadikan anak-anak sebagai generasi yang cerdas dan berkarakter.
“Bidang utama terkait proses peningkatan sumber daya manusia unggul adalah bidang pendidikan. Pendidikan ini menjadi sangat penting sehingga diharapkan Kabupaten Indramayu memiliki daya saing yang baik berawal dari pendidikan usia dini,” katanya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, Caridin mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina yang telah mendukung penuh komitmen dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Indramayu khususnya pendidikan anak usia dini.

“Kami atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas perhatiannya kepada dunia pendidikan baik formal maupun non formal,” ucap Caridin.

Caridin menambahkan, momentum yang terlaksana tersebut dapat terus meneguhkan tali silaturahmi antar guru dan pihak terkait di bidang pendidikan, serta memperkokoh komitmen bersama guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah, selain diisi dengan berbagai penampilan juga dilakukan pembagian bingkisan dari Bupati Nina Agustina untuk anak-anak usia dini yang turut meramaikan acara, juga terdapat hadiah utama berupa sepeda gunung. 


( Nur )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update