Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bersinergi, Sat Lantas Polres Siak dan Dishub Kabupaten Siak Gelar Ramp Check Kendaraan Angkutan Umum.

Mei 28, 2024 | Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T10:52:40Z
Siak, DetikNewstv.com- Dalam rangka Program "Bung Selamat" ( Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan), Sat Lantas Polres Siak berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Siak melakukan kegiatan Ramp Check kendaraan angkutan umum.

Ramp Check merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh, termasuk kelengkapan dokumen, kondisi teknis kendaraan, dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. 
Kegiatan ini dilakukan secara terpadu oleh Sat Lantas Polres Siak dan Dinas Perhubungan Kabupaten Siak. 

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi,SIK,MSI melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri, SH yang diwakilkan Kanit Kamsel IPDA Ariawan K. Siregar, SH mejelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan manajemen keselamatan Angkutan Umum di Provinsi Riau. 

" Sesuai dengan arahan bapak Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H   kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan angkutan umum di wilayah hukum Polda Riau khususnya Kabupaten Siak" , Ucap Ariawan setelah melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi keselamatan kepada pengguna angkutan umum

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak Junaidi, SE, MM juga mengimbau kepada pengemudi angkutan umum untuk memperhatikan kelengkapan kendaraan dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen untuk menciptakan angkutan yang aman, nyaman, dan tertib berlalu lintas. 


( Ndi )
×
Berita Terbaru Update