Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kali Kobak Ceper Semakin Mengecil: Warga Desa Karangharja Berharap Tindakan Segera Dari Pemerintah

April 18, 2024 | April 18, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T09:59:20Z
Kab Bekasi, DetikNewstv.com-Banyaknya bangunan liar di pinggir kali Kobak Ceper yang berlokasi di Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat, kini menjadi perbincangan hangat masyarakat setempat diduga Kades tutup mata.

Pantauan team awak media menunjukkan bahwa kali tersebut, semakin lama semakin mengecil akibat tidak ada pengontrolan Pemerintah setempat sampai di tumbuhi rumput serta di tanami pohon.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan atas keprihatinannya kondisi irigasi Kobak Ceper sudah lama tidak di rawat. Banjir menjadi masalah serius di masa lalu dan kondisi seperti ini dapat meningkatkan risiko di masa akan datang.
 
"Makin rapet dulu mah airnya jalan, sekarang mah rapet banyak bangunan di pinggir kali. Dulu mah lebar bates jalan,"ungkap salah satu warga, pada Selasa (16/4/2024).

Pemerintah setempat diharapkan segera mengambil tindakan untuk menangani masalah ini sebelum menjadi lebih parah. Langkah-langkah pembersihan dan pemeliharaan irigasi perlu dilakukan secara teratur untuk menjaga aliran air yang lancar dan mencegah pertumbuhan tumbuhan liar yang akan merugikan.

Dengan demikiandiharapkan Pemerintah setempat maupun Pemerintah Daerah dan masyarakt dapat bekerja sama untuk menjaga ke seimbangan lingkungan serta memastikan ketersediaan air yang mencukupi bagi pertanian dan kehidupan sehari-hari.


( Doni )
×
Berita Terbaru Update