Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Bupati Nina Inisasi Sodaqoh 1000 Pasang Sepatu Untuk Pelajar Tak Mampu

April 05, 2024 | Jumat, April 05, 2024 WIB
Indramayu, DetikNewstv.com-Momentum Bulan Ramadan dimanfaatkan Bupati Indramayu Nina Agustina untuk melakukan gerakan sedekah 1.000 pasang sepatu kepada para siswa tidak mampu dan yatim piatu.

Bertempat di Gedung Landraad, Alun-alun Puspawangi Indramayu, Rabu (3/4/2024), sedekah sepatu diberikan untuk siswa Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Nina Agustina yang menyalurkan secara langsung sedekah sepatu kepada para siswa tersebut mengucap syukur atas kesempatan yang baik di bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah kita berkesempatan sedekah di bulan baik, bulan suci Ramadan ini, kita bisa berkumpul di Gedung Landraad dalam rangka penyerahan bantuan yang diberikan kepada siswa SD dan SMP,” ujarnya.

Bupati Nina mengatakan, sedekah selain merupakan amal bagi seorang muslim juga memiliki manfaat bagi sesama. Kepedulian antar sesama khususnya yang pada kali ini ialah sedekah sepatu untuk siswa, dirinya berharap bisa memuliakan dan membawa manfaat bagi para siswa tersebut.

“Pendidikan menjadi kunci utama untuk memajukan kehidupan bangsa guna mengembangkan Sumber Daya Manusia. Semoga dengan inisiasi ini, penyaluran sedekah sepatu bisa memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan sekolah,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Caridin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas terselenggaranya agenda ini.

“Atas nama masyarakat Indramayu dan keluarga besar Disdikbud Kabupaten Indramayu, kami sangat berterima kasih kepada ibu Bupati Nina Agustina yang menginisiasi kegiatan sedekah 1.000 pasang sepatu,” katanya.

Caridin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah ber fastabiqul khairat di bulan penuh berkah ini dengan berlomba-lomba dalam kebaikan dengan turut andil pada gerakan sedekah 1.000 pasang sepatu.

Caridin menjelaskan, donatur sepatu tidak saja dari Aparatur Sipil negara (ASN) Kabupaten Indramayu, tetapi juga dari non ASN mitra kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu, hingga total yang terkumpul yakni 3.664 pasang sepatu.

Dengan demikian, selaku Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, Caridin mendambakan sinergi yang kokoh dapat terus terjalin dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Terima kasih kepada perangkat daerah Kabupaten Indramayu dan juga mitra kerja Pemkab Indramayu yang sudah berpartisipasi dan perhatian kepada anak-anak sekolah yang tidak mampu maupun yang yatim piatu di Kabupaten Indramayu ini. 

Semoga kegiatan baik akan terus berlanjut berkesinambungan untuk menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).


Penulis : Toy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update