Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Headline Peristiwa Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI hukum Hukum & Kriminal TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Olahraga Ramadhan Artikel Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Afni Resmi Daftar Calon Bupati ke PDIP, Senin ke PKB

April 26, 2024 | Jumat, April 26, 2024 WIB
Siak, DetikNewstv.com-Didampingi tokoh masyarakat dan para pendukung, Dr.Afni Z,M.Si resmi mendaftar ke DPC PDIP Kabupaten Siak sebagai Bacalon Bupati. Srikandi kelahiran Siak Sri Indrapura ini menjadi pendaftar pertama di partai besutan Megawati Soekarno Putri.

"Di partai kami sudah biasa dengan kepemimpinan perempuan. Jadi kami sangat bangga menerima kedatangan Ibu Afni sebagai calon Bupati perempuan. Potensinya menang sangat besar, track recordnya jelas, dimana-mana orang mengenal, ada ribuan juga balihonya sampai ke jalan kampung," kata Ketua tim penjarjngan PDIP, Marudut Pakpahan pada awak media.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Siak, H.Sahrul mengatakan komunikasi dengan aktivis yang juga Tenaga Ahli Menterj LHK RI ini berjalan dengan sangat baik.

"Dengan pengembalian formulir, menandakan beliau serius mendaftar sebagai Calon Bupati Siak. Mudah-mudahan nanti kami bisa bersama-sama di Pilkada," kata Sahrul.

PDIP memiliki empat kursi, dan masih dibutuhkan empat kursi lagi sebagai syarat mengusung pasangan calon di Pilkada Siak. Sementara Dr.Afni dikenal sebagai kader Partai Nasdem yang juga memiliki empat kursi hasil Pileg 2024.

"Komunikasi politik dengan banyak partai Alhamdulillah berjalan baik. Saya daftar ke PDIP sebagai bentuk keseriusan maju sebagai calon Bupati di Pilkada Siak," kata Afni.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Siak ini belum banyak berkomentar terkait calon wakil. Begitupun saat ditanyakan soal kriteria figur pendamping, termasuk koalisi partai pengusung.

"Yang jelas harus koalisi solid dan menang. Saya yakin banyak putra putri terbaik Siak yang memenuhi kriteria itu," kata Afni.

Ketika ditanya sikapnya yang akan melawan incumbent, Afni mengaku siap dan tidak gentar. Justru ia menjadikan ini sebagai momen untuk menegaskan kecintaan pada tanah kelahirannya.

"Dukungan Alhamdulillah mengalir deras dari mana-mana. Ini menandakan kita semua sayang Siak. Mari kita nikmati saja pesta demokrasi ini dengan riang gembira," tegasnya.

Sebelum mendaftar ke PDIP, Afni melakukan silahturahmi ke kalangan ulama. Namanya juga dikaitkan dengan dukungan dari Bupati Siak dua periode Arwin AS. Setelah mendaftar ke PDIP, Afni dipastikan juga akan mendaftar ke PKB.

"InsyaAllah saya daftar ke PKB hari Senin mendatang," pungkasnya.

Nama Afni menjadi calon terpopuler penantang petahana. Hal ini terbukti dari dominasi namanya di hampir semua polling yang menyebar. Dikabarkan pada Sabtu (27/4/2024), salah satu ormas terbesar juga akan menyatakan dukungan pada pencalonan aktivis hak hutan tanah rakyat ini.


( Ndi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update