Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Usai Tambang Ilegal Kembali Masuk Pesan TKI Ilegal Keluar Masuk di Kabupaten Asahan

Maret 14, 2024 | Maret 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T23:42:39Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) Agus Flores kembali menerima pesan di Whatsappnya. Kali ini dari Kabupaten Asahan Sumatera Utara terkait adanya TKI Ilegal yang keluar masuk dari jalan tikus.

Agus mengatakan telah mendapat pesan dari Whatsappnya, bahwa ada TKI Ilegal yang keluar masuk setiap harinya di Pelabuhan tikus Kuwala Silo Laut blok 2 , Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan.

"Sumber menyampaikan, setiap harinya hampir dua ratusan orang yang pulang dan berangkat dari sana keluar negeri," kata Agus.

Menurut sumber ada dugaan keterlibatan oknum aparat yang ikut mengakomodir bisnis haram itu. Sumber yang mengaku Warga Silau itu mengatakan, mereka para Oknum sudah mendapatkan suport finansial dari para TKI ilegal, kata Agus menerangkan.

Melalui pesan itu sumber juga mengatakan, nama nama Oknum yang diduga terlibat mengakomodir bisnis itu, yang diantaranya, inisial SH, AM, OK, ,S, dan masyarakat kerap menjadi sasaran ancaman, mulai dari makian hingga ancaman pembunuhan.

Untuk itu kata Agus, Kapolda harus turun tangan mengungkap kasus ini sampai keakar akarnya, sepertinya ini memiliki sindikat yang kuat sehingga Polsek dan Polres tidak mampu menangkap pelaku, ujarnya.


Penulis : AS / FRN
×
Berita Terbaru Update