Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tarawih keliling Polda Metro Jaya, Kasubdit 2 Dit Intelkam sosialisasikan Maklumat Kapolda Metro Jaya

Maret 22, 2024 | Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T00:42:48Z
Jakarta,DetikNewstv.com-Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Danu Wiyata melaksanakan safari Ramadhan dengan kegiatan Tarawih keliling yang bertempat di Masjid Agung At-Tiin, Jl. Taman Mini No. 03 RW. 03 Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur. Kamis (21/03/2024) malam.

Diawali dengan Pemberian cendiramata oleh AKBP Danu Wiyata berupa Sajadah dan Alqur'an sebanyak 10 buah kepada Bp. Amir selaku Sekretaris DKM Masjid Agung At-Tiin. Dan dilanjutkan Pelaksanaan Sholat Isya' berjamaah bertempat di Lantai 2 Masjid Agung At-Tiin.

Dalam kesempatan itu Kasubdit 2 Dit Intelkam PMJ Mensosialisasikan Maklumat Kapolda Metro Jaya tentang larangan kegiatan Saur On The Road (SOTR), balapan liar, petasan, dan hal hal yang memicu tidak baik.

"Larangan berkonvoi berkendaraan, bermain petasan atau kembang api. Larangan berkumpul atau berkerumun sambil menunggu berbuka puasa dan sahur yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat seperti balapan liar dan tawuran," ujarnya.

Danu menambahkan, mereka yang melanggar maklumat ini akan ditindak sesuai dengan aturan yang ada. Dia meminta masyarakat tertib dan menghindari kegiatan yang dilarang tersebut.

"Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka anggota Polda Metro Jaya dapat melakukan tindakan kepolisian sesuai ketentuan Pasal 212 KUHP, Pasal 216 ayat (1) KUHP, dan Pasal 218 KUHP," jelasnya.

Harapannya agar maklumat bisa berjalan dengan maksimal agar seluruh masyarakat dan jamaah bersinergi kepada kepolisian dengan cara ikut mensosialisasikan ini. 

" Agar Polri dan masyarakat bersinergi dengan keamanan dan aktif memberikan informasi bila terjadi Guantibmas." Tuturnya.

Pihaknya pun menyampaikan pesan dari Kapolda Metro Jaya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas , menjaga Sinegritas, dan menjalankan Ibadah Puasa dengan sebaik baiknya.

Selain dihadiri Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Danu Wiyata, kegiatan Tarling ini juga dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Timur Kompol.Helmy, Kapolsek Makasar, Ketua DKM Masjid Agung At-Tin H. Muhammad Sutriya Tubagus, para tokoh masyarakat setempat dan Personel Polres Metro Jaktim maupun Polsek Makasar.

Penulis ; Anto
×
Berita Terbaru Update