Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Jalin Kerjasama Pemkab Tangerang Berminat Beli Beras Hasil Pertanian Indramayu

Maret 05, 2024 | Selasa, Maret 05, 2024 WIB
INDRAMAYU, DetikNewstv.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang berminat beli beras hasil pertanian dari Kabupaten Indramayu. Kebijakan ini sebagai upaya kendalikan angka inflasi yang disebabkan kenaikan harga beras saat ini.

Rencana tersebut disampaikan Pj. Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono saat mengunjungi Kabupaten Indramayu yang diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Jajang Sudrajat, Senin (4/3/2025).

Andi Ony Prihartono menjelaskan rencana pembelian beras dari Kabupaten Indramayu tersebut merupakan kerja sama antardaerah sebagai upaya untuk mengendalikan dan menekan angka inflasi yang diakibatkan kenaikan harga beras saat ini.

“Kami memilih Indramayu karena daerah ini sebagai daerah pertanian yang hasil produksi padi dan berasnya cukup melimpah,” kata Andi Ony.

Andi menambahkan, tim dari Pemkab Tangerang telah melakukan beberapa kali pertemuan awal dengan Pemkab Indramayu dalam rangka mengadakan kerja sama antardaerah di bidang urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan, non pelayanan, urusan pemerintahan pilihan dan bidang lainnya sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

“Kami siap untuk bekerjasama dengan Pemkab Indramayu, bukan saja kerja sama di bidang pertanian menjelang bulan ramadan dan lebaran saja, tetapi kerja sama pada bidang bidang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Indramayu Jajang Sudrajat mengatakan, Pemkab Indramayu sangat terbuka dan menyambut baik kerja sama dengan Kabupaten Tangerang yang diharapkan bisa membawa manfaat bagi kedua daerah.

Menurut dia, kunjungan Pemkab Tangerang yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati ke Pemkab Indramayu merupakan bentuk keseriusan akan pentingnya kerja sama yang dilakukan dan harus segera ditindaklanjuti nantinya secara bersama oleh kedua belah pihak.

Selain memiliki beras, Kabupaten Indramayu juga memiliki stok ikan yang melimpah sehingga ke dua produk unggulan ini bisa dilakukan kerja sama jika Kabupaten Tangerang atau daerah lainnya membutuhkan.

“Kunjungan Pemkab Tangerang ke sini adalah bentuk keseriusan pentingnya kerja sama yang dilakukan dan harus segera ditindaklanjuti langkah-langkah konkret dari kedua belah pihak nantinya,” ungkapnya. 


( Toy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update