Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Siaga, Cek Genangan Air dan Banjir Diwilayahnya

Maret 22, 2024 | Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T12:49:23Z
Jakarta, DetikNewstv.com-Bhabinkamtibmas Polsek Cakung Aiptu Sutopo turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan daerah rawan banjir dan genangan air di Kp Petukangan  RT 10 RW 05 Kel. Rawa Terate, Cakung Jakarta Timur. Jumat (22/03/2024)

Banjir atau genangan air  diakibatkan karena pagi ini tingginya curah hujan dan lokasi banjir merupakan dataran rendah  yang mengakibatkan Debit Air  meluap dan menggenangi pemukiman warga sekitar.

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas bergerak cepat untuk mengecek lokasi banjir dan genangan air dan warga terdampak.

Saat berada dilokasi, terpantau kondisi pemukiman warga memang telah digenangi banjir setinggi kurang lebih 30  Cm. Dan sebanyak 10 rumah warga terdampak banjir.

“Pemukiman ini memang  kerap kali menjadi lokasi banjir diwilayah Kel. Rawa Terate Cakung dikarenakan lokasinya merupakan dataran rendah.“kata Sutopo.

Bhabinkamtibmas menyempatkan untuk berdialog dengan warga dan menyampaikan pesan keselamatan kepada warga setempat yang masih melakukan aktivitas sehari-hari.

“Diingatkan kepada warga setempat untuk lebih berhati-hati dan waspada apabila banjir semakin besar, dan selalu memberi informasi kepada Petugas terkait apabila kondisi banjir semakin besar untuk melakukan langkah-langkah evakuasi, “ujarnya.

Selain sarana dan prasarana seperti perahu karet dan pelampung, pihak Polsek Cakung juga menyiapkan Posko penanggulangan banjir guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Penulis : Anto
×
Berita Terbaru Update