Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Aksi Unras Terkait Video Kekerasan Oknum TNI, Kapolresta "Sampaikan Aspirasi Sesuai Dengan Aturan Perundang-Undangan Yang Berlaku"

Maret 27, 2024 | Rabu, Maret 27, 2024 WIB
Jayapura, DetikNewstv.com'-Pihak Kepolisian telah mendeteksi adanya kelompok atau organisasi di Kota Jayapura yang akan menyatakan sikap terkait video kekerasan oknum TNI yang viral di media sosial bertempat di Kabupaten Puncak, dimana rencananya akan dilakukan aksi unjuk rasa oleh mereka.

Hal itu dikatakan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dikonfirmasi terkait rencana aksi unras yang akan dilakukan Jumat (29/3) nanti di Jayapura, Rabu (27/3) siang.

Kapolresta mengatakan, terkait perbuatan oknum tersebut beberapa pihak akan sampaikan aspirasi atau pernyataan sikap pada Jumat nanti yang bertepatan dengan Hari Paskah.

"Kami tidak melarang, tapi jangan di hari Jumat esok yang bertepatan dengan Hari Paskah, apakah pantas atau tidak silahkan masyarakat menilai sendiri. Silahkan sampaikan pendapat sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai undang-undang, tapi masih kami bangun komunikasi," ungkap Kapolresta.

Lanjut kata Kapolresta, ada waktu yang layak dan pantas digunakan, namun semua harus sesuai aturan dan di lokalisir agar jangan sampai mengganggu ketertiban umum. "Silahkan sampaikan pendapat dan tidak menggangu ketertiban serta gunakan etika-etika yang baik," tambahnya.

Apalagi penyampaian aspirasi yang datangnya dari kelompok KNPB yang merupakan suatu kelompok bersebelahan dengan NKRI, dikhawatirkan dapat mengganggu ketertiban umum. 

"Kita harus menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, pihak TNI pun saya rasa sudah memproses, silahkan dimonitor saja mekanisme perkembangan proses hukum yang berjalan, jangan dirusak oleh aksi-aksi yang tidak terkoordinir dengan baik sehingga menimbulkan korban-korban yang tidak ada kepentingan di dalamnya," kata Kapolresta.

"Silahkan sampaikan pendapat atau aspirasi, pihak Kepolisian tidak oernah menghalangi bila sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, bahkan yang sudah-sudah malah kami fasilitasi agar proses penyampaian aspirasi dapat berjalan lancar dan tidak menggangu ketertiban umum," tutup Kapolresta.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update