Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Sinergi TNI Polri Amankan Pemungutan Suara di TPS Khusus Rutan Kelas 1 Pondok Bambu dan Lapas Perempuan Kelas II A

Februari 14, 2024 | Rabu, Februari 14, 2024 WIB
JAKARTA, DetikNewstv.com-Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly bersama Dandim 0505/JT Letkol Arm. Suyikno meninjau lokasi pemungutan suara (TPS) khusus yang ada di rumah tahanan negara  Kelas 1 Pondok Bambu dan Lapas perempuan kelas II A, untuk memastikan kegiatan pemungutan suara berjalan dengan kondusif.

Kegiatan ini dalam Rangka Patroli Kewilayahan Pemungutan Surat Suara Pemilu Tahun 2024 di TPS Khusus Rutan Kelas I Pondok Bambu (TPS Khusus No. 902 dan 903) dan Lapas Perempuan Kelas IIA (TPS Khusus No. 901), Jl. Pahlawan Revolusi No. 38, Kel. Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur. Rabu (14/02/2024)

"Hari ini TNI Polri bersinergi mengecek langsung pengamanan  pemungutan suara di TPS khusus seperti di Rutan dan Lapas perempuan," kata Kapolres.

Dia melanjutkan dalam pengecekan tersebut, pihaknya memastikan apa yang telah disiapkan dam direncanakan untuk pengamanan di TPS khusus sampai penghitungan suara benar-benar dapat berjalan dengan lancar.

Dalam pengamanan tersebut, lanjut dia, pihaknya telah menurunkan beberapa personel baik yang tergabung dalam Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur maupun Polsek setempat.

"Personel pengamanan ada BKO dari Polda Metro Jaya untuk membantu pengamanan kita di lapas dan rutan. Mudah-mudahan kegiatan berjalan dengan lancar," katanya.

Pantauan di lokasi sejumlah warga binaan terlihat sangat antusias dalam mengikuti pemungutan suara meskipun berada di dalam rutan dan lapas.

Selain itu, kegiatan pemungutan suara hingga penghitungan suara masih berjalan kondusif dan aman.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan pihaknya akan menerapkan pengamanan tersendiri bagi TPS Khusus. "Bagi di setiap TPS Khusus,  satu TPS dijaga dua personel anggota Polri," ujarnya.

Sementara, jumlah personel Polres Jaktim yang dikerahkan 2.400 orang dibantu dari personel TNI sebanyak 600 personel untuk pengamanan selama pemilu di Jakarta Timur.

Sementara itu, Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno mengatakan pihaknya mengerahkan enam satuan setingkat kompi (SSK) untuk membantu pengamanan Pemilu 2024 di Jakarta Timur.

"Total personel Kodim yang diterjunkan sebanyak enam SSK yang kita sebar di seluruh wilayah, termasuk satu kompi BKO (bawah kendali operasi) ke Polres, untuk mengamankan wilayah Jakarta Timur," kata dia. Satu SSK terdiri atas 100 personel anggota TNI.

"Kami hadir di lapas dalam rangka pengecekan kesiapan pemilu. Kita berkolaborasi dan bersinergi untuk mengamankan pelaksanaannya  sehingga kita yakinkan bahwa di Jaktim ini aman dan damai," kata Suyikno.


( RED) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update