Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sampah Menumpuk di Pekarangan Rumah, Polisi dan Aparat Terkait Gotong Royong Bersihkan Sampah

Februari 28, 2024 | Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T02:04:16Z
JAKARTA, DetikNewstv.com-Untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, petugas gabungan Polisi, pihak Kelurahan, dan Puskesmas serta LMK, dan anggota PPSU bersama-sama membersihkan setumpuk sampah dari sebuah rumah yang tidak terawat di RT 11 RW 10, Kelurahan Cipinang Besar Utara Jatinegara Jakarta Timur.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, melibatkan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipinang Besar Utara, Aiptu Waskito, Kasi Kesra Kel Cipinang Besar Utara (CBU) Dede Hidayat dan petugas Kesehatan dari Puskesmas Kel CBU serta anggota LMK  dan sejumlah anggota PPSU.

" Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan unsur terkait ini merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan tetap bersih, nyaman dan sehat." Ujar Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya saat dikonfirmasi awak media.

Pihaknya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat dan warga untuk bersama - sama menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, bebas dari sampah guna terhindar dari berbagai macam penyakit. 

" Apalagi musim penghujan, warga harap membuang sampah pada tempatnya. Jaga lingkungan tetap bersih dan sehat." Himbau Kapolsek.

Kegiatan bersih-bersih  bermula Bhabinkamtibmas  mendapatkan laporan dari warga / Jumantik tentang adanya rumah yang tidak terawat dan sampah di dalam rumah. Kemudian secara bersama sama melakukan giat pembersihan rumah tersebut.

Setelah dibersihkan, berhasil mengeluarkan sampah sebanyak 40 karung dari dalam rumah tersebut, kemudian petugas juga melakukan pembersihan menggunakan inspektan atau pembunuh kuman di dalam rumah tersebut.


( ANTO) 
×
Berita Terbaru Update