Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pastikan Pengamanan Berjalan Lancar, Kapolres kontrol TPS Rawan Banjir di Jakarta Timur

Februari 14, 2024 | Februari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-02-14T02:58:37Z
JAKARTA, DetikNewstv.com- Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu, Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly melakukan pengecekan ke sejumlah TPS  rawan banjir diwilayah  Jakarta Timur, Selasa (13-02-2024). Malam.

Kapolres dengan dedikasi terhadap proses demokrasi dengan melakukan tindakan komitmen kuat aparat kepolisian dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan di wilayahnya.

Kunjungan Kapolres tidak hanya sebatas pengecekan fisik TPS, melainkan juga menjadi kesempatan untuk berdialog dan berinteraksi langsung dengan warga di wilayah jakarta Timur.

Kapolres tidak hanya mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pemilu, tetapi juga memberikan pesan damai dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

"Pesan-pesan edukatif yang saya sampaikan diharapkan dapat menciptakan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya partisipasi aktif dalam kegiatan demokratis," kata Kapolres .

Selain melakukan pengecekan fisik, Kapolres juga memberikan perhatian khusus terhadap sistem penanganan bencana, terutama banjir, yang mungkin dapat terjadi selama pelaksanaan pemilihan. 

" Hal ini kita sampaikan salah satu mencerminkan sikap proaktif dalam menghadapi potensi kendala yang dapat mempengaruhi kelancaran proses pemungutan suara,"ucap Nicolas.

Sedikitnya ada 9 (sembilan) lokasi TPS rawan bencana alam banjir (genangan air) yang ditinjau Kapolres Metro Jakarta Timur tersebut, antara lain;
1. (TPS 41) Jalan Kebon Pala RW.005 Kel. Kampung Melayu Kec. Jatinegara Jakarta Timur.
2. (TPS 33) Jalan Kebon Pala II RW.004 Kel. Kampung Melayu Kec. Jatinegara Jakarta Timur.
3. (TPS 34) Jalan Kebon Pala II RW.004 Kel. Kampung Melayu Kec. Jatinegara Jakarta Timur
4. (TPS 31) Jalan kebon Pala III RT.001 RW.004 Kel. Kampung Melayu Kec. Jatinegara Jakarta Timur.
5. TPS 031 Kel. Cipinang Melayu, jl. Cipinang Bali RT 10/03 Kel. Cipinang Melayu Kec. Makasar Jakarta Timur
6. TPS 236, 237, 238 dan 239 Kel. Pulogebang, Jl. Abdurahman No. 38 Rt 06/08 Kel. Pulogebang Kec. Cakung Jakarta Timur 

Dalam kunjungan itu, Kapolres didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasi Propam dan  Kasie Humas Polres Metro Jaktim.

Kapolres tidak hanya menjadi pengawal keamanan, tetapi juga menjadi mitra dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan damai selama periode pemilihan.

Langkah-langkah proaktif dan komprehensif yang diambil oleh Kapolres Metro Jakarta Timur ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan pemilihan yang transparan, adil, aman, dan damai di Jakarta Timur.


( RED) 
×
Berita Terbaru Update