Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Budaya Hukum -Nasional Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

KPU Adakan Uji Coba Aplikasi Sirekap, Bupati Indramayu Harap Jangan Ada Kecurangan

Februari 07, 2024 | Rabu, Februari 07, 2024 WIB
INDRAMAYU, DetikNewstv.com-Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menghadiri langsung Kegiatan Uji Coba Serentak dan Pemantapan Penggunaan Aplikasi Sirekap bagi Seluruh KPPS Se-Kabupaten Indramayu pada Pemilihan Umum Tahun 2024, yang berlangsung 07-10 Februari 2024 bertempat di Gedung Serba Guna Sekar Jaya Widasari, Rabu (07/02/2024)

Dalam sambutannya, Hj.Nina Agustina mengatakan Uji Coba Aplikasi Sirekap agar dilaksanakan senyata-nyatanya.

"Untuk mempersiapkan Pemilu 2024 dengan lebih baik saya harap uji coba aplikasi Sirekap agar dilaksanakan senyata-nyatanya untuk bisa menjadi pedoman pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti," pungkasnya.

Diketahui terdapat 10.636 pengguna akun Sirekap tingkat KPPS, hasil suara tersebut menjadi fondasi bagi PPK di tingkat kecamatan dan rekapitulasi tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Indramayu.

Dengan adanya uji coba ini menjadi perhatian khusus bagi KPU Indramayu untuk mengatasi kendala jika terdapat kesalahan. Sehingga aplikasi Sirekap akan lebih mantap digunakan ketika Pemilu 14 Februari 2024 nanti. Uji coba ini diharapkan menjadi pendalaman untuk KPU tingkat Kabupaten hingga tingkat KPPS dalam menjalankan tugasnya.

"Pahami yang diberikan oleh pemateri, yang terpenting adalah sehat, jangan sampai kondisi anggota KPPS drop. Semuanya hati-hati, jangan sampai ada kecurangan dan main-main atau manipulasi dengan hasil suara. Yuk mari bersama-sama melaksanakan tugas dengan jujur dan adil," tambah Nina.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Masykur mengatakan dengan hadirnya Sirekap di tengah KPPS, jangan pernah berpikir ada hasil suara yang hilang dan tercuri.

"Selamat dan sukses atas dilantiknya bapak dan ibu sebagai anggota KPPS. Kita siap melayani, KPPS adalah ujung tombak kita, hasil kinerja KKPS akan menjadi acuan untuk KPU. Dengan hadirnya aplikasi Sirekap di tengah bapak dan ibu, jangan pernah berpikir akan ada hasil suara yang hilang atau tercuri," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu juga berharap seluruh KPPS agar segera melaporkan jika ada kesalahan teknis dan konfirmasi ketika tidak terbaca hasil rekap. Maka dari itu, untuk seluruh KPPS harus memahami betul tupoksi dan memastikan Sirekap digunakan dengan semaksimal mungkin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Indramayu, Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Indramayu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, Kapolsek, Danramil, anggota PPK Divisi Teknis Penyelenggaraan se-Kabupaten Indramayu serta anggota KPPS se-Kabupaten Indramayu. 


( Toy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update