Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Jelang Hari Pemungutan Suara, Pj Gubernur Sultra Sambangi BMKG, Basarnas dan PLN

Februari 07, 2024 | Rabu, Februari 07, 2024 WIB
KENDARI, DetikNewstv.com-Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke 3 (tiga) instansi vertikal yang berada di Sultra, masing-masing BMKG Sultra, Basarnas Kendari, serta PLN UPDK Kendari, Rabu (07/02/24).

Pj Gubernur dalam kunjungannya untuk memastikan segala aspek pendukung pemungutan suara tanggal 14 Februari mendatang agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Mengawali kunjungannya, Pj Gubernur sambangi Kantor BMKG Sultra guna mendapatkan info mengenai prakiraan cuaca hidrometeorologi dan kegempaan di Sultra sepanjang tahun 2024.

"Saya harap Rekan-Rekan BMKG dapat menginfokan prakiraan cuaca dan kegempaan, dalam waktu dekat ini sehingga pelaksanaan distribusi logistik Pemilu, pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Dalam kesempatannya, Kepala Stasiun Meteorologi Sugeng didampingi Kepala Stasiun Klimatologi Aris, mengatakan akan mengupdate prakiraan cuaca dan kegempaan untuk memberikan informasi aktual sehingga dapat berkontribusi untuk lancarnya Pemilu 2024. Ia juga menerangkan bahwa pada bulan Februari ini curah hujannya relatif tinggi, bahkan diatas rata-rata.

"Prakiraan kami Pak Gubernur, pertengahan Februari sampai dengan bulan Juni curah hujan tinggi dan puncaknya pada bulan Maret yang berpotensi terjadinya banjir. Diharapkan, kita untuk tingkatkan kewaspadaan," jelas Ka Stasiun Klimatologi.

Pj Gubernur mengatakan bahwa BMKG diharapkan untuk intens memberikan informasi aktual sehingga seluruh masyarakat dan kita semua lebih siap untuk mengantisipasi dan menghadapi berbagai kemungkinannya.

Selesai kunjungan di BMKG, Pj Gubernur melanjutkan Kunker ke Kantor Basarnas Kendari. Setibanya di lokasi, Andap diterima oleh Plh Ka Basarnas Kendari. Disana, Pj Gubernur selanjutnya mengecek kesiapan dan kecepatan personel Basarnas untuk memakai alat perlengkapan SAR. 

"Hasilnya baik, hanya butuh 51 detik Saudara menggunakan perlengkapan repling. Belajar dari pengalaman bencana di tempat kita, Rekan-rekan diharapkan lebih meningkatkan _quick respon time_ sehingga dapat menolong dengan cepat masyarakat apabila terjadi bencana," ucap Pj Gubernur.

Ia menambahkan, "kita tidak berharap adanya terjadi bencana, namun kita semua harus siap mengantisipasi berbagai kemungkinan, utamanya menyikapi curah hujan yang infonya relatif tinggi dan berpotensi terjadi bencana banjir. Ingatlah _Salus Populi Suprema Lex Esto_, keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi," tambahnya.

Selesai dari Kantor Basarnas, Pj Gubernur berkunjung ke Kantor PLN UPDK Kendari. Disana, Pj Gubernur mengajak untuk bersama sukseskan Pemilu tahun 2024 dengan memastikan agar tidak ada pemadaman H-2 sampai dengan H+3 pemungutan suara.

"Agar menjadi atensi dan mohon atensi dari Jajaran PLN untuk tidak melakukan pemadaman mulai sekarang sampai dengan H+3 pemungutan suara. Mari kita sukseskan dan wujudkan Pemilu 2024 di Sultra yang berjalan baik dan lancar," pungkas Pj Gubernur.

"Berdasarkan info dari BMKG, bulan depan intensitas curah hujan akan lebih tinggi. Jangan sampai instalasi listrik PLN mengalami gangguan distribusi. Terus intens memonitor dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Asisten Manager PLN UP3 Kendari melaporkan bahwa PLN telah menyiapkan personel untuk piket siaga menyambut Pemilu. PLN juga akan _membackup_ Kantor KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dengan genset 8.000 VA milik PLN yang telah dibagikan ke masing-masing ULP (Unit Layanan Pelanggan).

"Kondisi kelistrikan PLN UP3 Kendari diproyeksikan aman terkendali dalam rangka siaga Pemilu terhitung mulai tanggal 11 sampai dengan 17 Februari 2024 mendatang," tegasnya.


( Eric) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update