Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Wow! Aneh Pekerjaan Proyek APBD Gayo Lues, Dikerjakan Oleh Perusahaan Luar? Kontraktor Lokal Gigit Jari

Februari 08, 2024 | Kamis, Februari 08, 2024 WIB
GAYO LUES, DetikNewstv.com- Baru kali ini terjadi, dimasa ke Pemimpinan PJ. Bupati Gayo Lues, banyak Perusahaan - Perusahaan Luar Daerah ikuti Proses Tender untuk memenangkan Tender, Al Hasil, Perusahaan Lokal kalah bersaing dengan Perusahaan Luar, sehingga banyak Pelaksanaan Proyek dikerjakan oleh Perusahaan Luar Gayo Lues dan pada akhirnya Kontraktor Lokal terpaksa Gigit Jari.

Sehingga Tim Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Gayo Lues merasa gerah dengan sistem penyelenggaraan Pemerintah yang di pimpin Oleh PJ. Bupati Gayo Lues Alhudri.

Berdasarkan penelusuran Tim PKN pada laman LPSE Gayo Lues, ada beberapa Perusahaan dari luar Daerah yang memenangkan Proyek dan bahkan satu Perusahaan saja ada yang mengerjakan lebih dari satu, padahal masih banyak Perusahaan Lokal yang masih mampu mengerjakan Proyek tersebut ada apa?

Padahal di Tahun - tahun sebelumy, paling ada Satu atau dua. Tetapi semenjak Alhudri di Lantik oleh PJ. Gubernur Aceh, Tahun 2023 silam, Perusahaan dari luar Daerah yang mengerjakan Proyek di Gayo Lues ini Semakin bertambah banyak, apa maksud PJ. Bupati ini!.

Sebagai contoh, Pengerjaan Penataan Lingkungan Pendopo Bupati Gayo Lues dan Pembangunan Box Curvelvert Jergong Laut dikerjakan oleh Perusahaan yang beralamat di Kabupaten Aceh Tengah, kemudian Pengerjaan Peningkatan Sarana Air Bersih di Kampung Pintu Gayo Kecamatan Putri Betung dan Peningkatan Sarana Air Bersih di Kampung Padang Kecamatan Terangun itu dikerjakan oleh Perusahaan asal Aceh Tenggara.

Selanjutnya, Peningkatan Sarana Air Bersih di Kampung Rerebe Kecamatan Tripe Jaya yang juga dikerjakan oleh Perusahaan asal Aceh Tenggara serta Masih ada lagi Pengerjaan Infrastruktur pendanaannya yang bersumber dari APBD juga dikerjakan oleh Perusahaan dari luar Daerah.jadi pertanyaannya, Kontraktor Lokal kenapa tidak dilibatkan ini menjadi pertanyaan di Masyarakat Gayo Lues.

Jadi Otomatis dari Sisi Ekonomi tentu hal ini sangat berpengaruh, jika pelaksanaannya Perusahaan Lokal tentunya pekerjaannya juga orang lokal, namun jika Perusahaan dari luar Daerah tentunya pekerjaannya mereka juga dari luar Daerah yang Otomatis uangnya akan mengalir keluar Juga ujarnya.

Sebagai mana diketahui, bahwa PJ. Bupati Gayo Lues merupakan bukan Putra dari Gayo Lues ini, dan ia sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Aceh yang kemudian dilantik Oleh PJ. Gubernur Aceh sebagai PJ. Bupati Gayo Lues. 


{ RED / Eric ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update