Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

IGORNAS Siap Ciptakan Guru Olahraga Profesional di Indramayu

Februari 28, 2024 | Rabu, Februari 28, 2024 WIB
INDRAMAYU, DetikNewstv.com-Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) siap untuk menciptakan guru olah raga yang profesional sekaligus mencetak siswa yang sehat dan bugar sehingga siswa dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik.

Untuk merealisasikan hal tersebut, IGORNAS Kabupaten Indramayu menyelenggarakan kegiatan Seminar Pendidikan IGORNAS yang bertempat di Gedung PGRI Indramayu, Rabu (28/2/2024).

Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutannya yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadali mengatakan, tenaga pendidik guru sebagai ujung tombak suksesnya pendidikan harus mempunyai keterampilan multikultural dan profesional sehingga dapat bersaing di era di digital saat ini dan dapat memahami serta mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Saya menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan seminar pendidikan ini agar kompetensi dan profesionalisme para pendidik di Kabupaten Indramayu makin baik khususnya di era merdeka belajar saat ini,” ungkapnya.

Syadali mengingatkan, para kepala sekolah dan guru supaya tidak ada lagi anak didik di Indramayu yang mengalami perundungan (bullying) maupun kekerasan. Selanjutnya IGORNAS harus bisa memaksimalkan fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Indramayu.

Ketua IGORNAS Provinsi Jawa Barat, Agus, mengapresiasi atas penyelenggaraan Seminar Pendidikan IGORNAS Kabupaten Indramayu yang sangat solid dan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di Indramayu.

“Semoga dengan seminar ini kualitas para guru dan pendidik di Indramayu dapat meningkat sehingga tercipta mutu siswa yang berkualitas,” kata Agus.

Sementara Ketua IGORNAS Kabupaten Indramayu Eko Raharjo menyampaikan, Seminar Pendidikan IGORNAS Kabupaten Indramayu ini bertemakan ‘Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Pendidik di Era Merdeka Belajar.

“Terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina atas segala dukungannya pada Seminar Pendidikan IGORNAS, ini juga merupakan implementasi dalam mendukung dan mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” kata Eko.

Kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi pendidik (guru dan kepala sekolah) sesuai dengan isu perkembangan pendidikan saat ini serta berkomitmen untuk berkontribusi secara nyata mewujudkan Indonesia Bugar 2045.

Eko menambahkan, total peserta seminar IGORNAS sebanyak 481 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru PJOK dan guru kelas mata pelajaran lain ditingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut menghadirkan 2 (dua) narasumber yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pendidikan Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Dr. H. Dian Budiana, M.Pd dan Praktisi Pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu Dr. Sugito Adi Warsito M.Pd. 


( Toy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update