Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dir Binmas PMJ, Subuh Keliling Falam Mendekatkan Diri Dengan Masyarakat, Silaturahmi dan Tingkatkan Ibadah

Februari 21, 2024 | Februari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T12:01:49Z
JAKARTA, DetikNewstv.comDir Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya bersama sejumlah personel lainnya melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling) . Kali ini digelar di   Masjid Raya At Taqwa Jl. Pisangan Baru Timur Rt 04/09 Kel. Pisangan Baru Kec. Matraman Jakarta Timur. Rabu (21/02/2024) subuh.

Selain untuk menjalin silaturahmi, dan sholat subuh berjamaah juga untuk memberikan tausyiah kamtibmas dan  bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa   Al Qur'an.

Kegiatan subuh keliling itu dihadiri kurang lebih 200 jemaah diantaranya Kasubditbintibsos Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Sujanto, Wakasat Binmas Polres Metro Jaktim, Perwira dan anggota Ditbinmas Polda Metro Jaya serta Bhabinkamtibmas Kel. Pisangan.

Hadir juga Sekretaris Umum Da'i Kamtibmas PMJ KH. Anshori Yakob MA,  DKM Masjid Raya At Taqwa Ustad Ahmad Yani, Ketua FKUB KH. Zainuri, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Jamaah Masjid At Taqwa.

Ketua DKM Masjid At Taqwa mengucapkan terimakasih kepada Direktur Binmas dan mengungkapkan rasa syukur atas nikmat Allah, sholat subuh berjamaah dan hadir Dirbinmas PMJ dan rombongan.

Dalam sambutannya Dirbinmas PMJ mengatakan maksud dan tujuannya melaksanakan kegiatan Subuh keliling ini. 

"  Suling (subuh keliling) dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, silaturahmi dan tentu meningkatkan nilai ibadah itu untuk menunjukkan bahwa Polri selalu hadir untuk masyarakat." Ungkap Badya.

Pihaknya mengingatkan untuk selalu memakmurkan masjid, supaya bisa terhindar dari segala perbuatan keji dan mungkar. 

" Bentuk syukur lain sebagai muslim; adalah memakmurkan masjid, tempat yg paling Allah suka, ajaklah keluarga khususnya anak laki-laki ke masjid dan tegakan sholat, karena sholat menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar (tawuran, konsumsi miras dan narkoba, judi, KDRT, sebar fitnah atau hoaks, ujaran kebencian atau hate speech dll) . Ujarnya.

Kombes Badya Wijaya juga menyampaikan Apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas pelaksanaan pemungutan suara di Jakarta Timur berjalan aman, kondusif. 

Iapun tetap menghimbau kepada para jamaah untuk selalu menjaga anak-anak nya jangan sampai terlihat tawuran. 

Sementara itu, Da,i Kamtibmas Polda Metro Jaya KH. Anshori Yakob MA juga mengajak dan mengimbau kepada warga seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah dari segala persoalan baik tawuran, narkoba, pencurian dan lainnya sehingga wilayah menjadi wilayah yang aman dan nyaman.

KH. Anshori Yakob berharap warga bersama Anggota Kepolisian tetap memakmurkan masjid, dan jaga negeri  aman supaya kerja dan ibadah  aman.

Usai memberikan tausiah kamtibmas, kegiatan Subuh Keliling Dir Binmas Polda Metro Jaya berjalan dengan aman dan lancar yang dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan bingkisan dari Kapolda Metro Jaya berupa Al - Qur'an.


( ANTO) 
×
Berita Terbaru Update