Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal KRIMINAL TNI POLRI Hukum & Kriminal hukum TNI Politik TNI AD TNI/POLRI Pendidikan News/ Megapolitan Sosial Berita > Polri Agama News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Budaya Internasional Hukum -Nasional pemerintah Ramadhan Artikel Olahraga Kesehatan News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini sosial Ramadhan Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Bupati Indramayu Nina Agustina Hadiri Rajaban, Cara Unik Peringati Israk Mikraj

Februari 27, 2024 | Selasa, Februari 27, 2024 WIB
INDRAMAYU, DetikNewstv.com-Tradisi Rajaban merupakan salah satu bentuk kearifan lokal yang berkembang di Kabupaten Indramayu dalam memperingati Israk Mikraj.

Israk Mikraj adalah perjalanan luar biasa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam dalam waktu satu malam dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, lalu naik ke langit hingga Sidratul Muntaha untuk menerima perintah salat lima waktu dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Salah satu desa yang terus melestarikan tradisi Rajaban yakni Desa Bulak Kecamatan Jatibarang. Selasa (27/2/2024) kegiatan Rajaban dipusatkan di Masjid Baabusallaam yang dihadiri langsung Bupati Indramayu Nina Agustina dan ratusan masyarakat setempat.

Bupati Nina Agustina menyampaikan, tradisi Rajaban selain untuk memperingati isra miraj juga merupakan salah satu upaya menciptakan masyarakat yang religius seperti yang tertuang dalam visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Mari kita ambil hikmah israk mikraj yang harus kita kerjakan saat ini yakni perintah salat lima waktu. Dengan kegiatan ini tentu saja merupakan penguatan nuansa religius di tengah-tengah masyarakat Indramayu,” kata Nina.

Dalam kunjungannya, Bupati Indramayu Nina Agustina langsung disambut antusias masyarakat yang hadir dengan dengan menyapa, mengobrol serta berfoto bersama.

Bupati Nina langsung mengunjungi salah satu kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu donor darah dan khitanan massal dengan memberi semangat, donasi serta paket alat tulis ke anak yang dikhitan, santunan anak yatim, guru madrasah dan guru ngaji, rampak hadroh dan ditutup dengan ceramah oleh KH. Jamaluddin Kafi. S.Pd.


( Toy) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update