Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunker di Wilayah Kodam IX/Udayana, Wakasad Tinjau Stikes Kesdam IX/Udayana

Januari 17, 2024 | Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T11:16:31Z
DENPASAR, DetikNewstv.com-Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman, S.IP., M.A., didampingi Irjenad Letjen TNI Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han., dan Koorsahli Kasad Letjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., melaksanakan Kunjungan Kerja dalam rangka Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) Insidentil TNI AD TA. 2024 di Wilayah Kodam IX/Udayana, pada Rabu (17/1/2024).

Dalam acara Dalproggar yang digelar di Rupatma Syafiudin Makodam IX/Udayana tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakasad beserta rombongan di Kodam IX/Udayana yang mencakup wilayah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam memperkenalkan PJU Kodam IX/Udayana yang mendampinginya, antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO TNI AL, LO TNI AU, dan Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana.

Sementara itu, mengawali sambutannya, Wakasad mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana yang telah menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan ini. Pihaknya menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya di wilayah Kodam IX/Udayana merupakan perintah langsung dari bapak Kasad untuk meninjau pelaksanaan kebijakan Kasad terkait penghematan penggunaan listrik di seluruh Markas TNI AD.

"Kemarin saya mendapatkan laporan dari Aslog Kasad bahwa pembayaran listrik mengalami  penurunan yang drastis, sehingga ini perlu ditingkatkan lagi termasuk di wilayah Kodam IX/Udayana yang telah mempedomani dan melaksanakan penggunaan listrik di Markas TNI AD dengan baik, seperti meminimalisasi penggunaan AC, lampu penerangan yang efesien," ungkap Wakasad.

Selain itu, Wakasad juga menyampaikan bahwa TNI AD sedang menata yayasan-yayasan dibawah TNI AD seperti Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad), termasuk Swakelola agar lebih tertata lagi. Di Kodam IX/Udayana juga terdapat Lembaga Pendidikan milik Pusat Kesehatan TNI AD (Puskesad) yang pengelolaannya di bawah Yayasan Wahana Bakti Karya Husada.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) IX/Udayana dr. I Made Putra Yukti M, Sp.An., M.A.R.S., yang memberikan gambaran tentang kondisi, situasi dan keadaan Lembaga Pendidikan yang berada di Kesdam IX/Udayana yaitu Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Kesdam IX/Udayana saat ini, agar dapat memberikan masukan kepada pimpinan dalam menentukan kebijakan lebih lanjut.

Usai paparan dari Kakesdam, Wakasad beserta rombongan kemudian melaksanakan peninjauan ke Stikes Kesdam IX/Udayana. Di sana, Wakasad juga bertemu dengan para peserta Pendidikan dan Dosen Stikes Kesdam IX/Udayana, serta meninjau ruangan Min Hospital/Lab Stikes Kesdam IX/Udayana. Direncanakan besok rombongan Wakasad didampingi Pangdam akan melanjutkan Kunkernya di wilayah Korem 161/Wira Sakti. 


( RED) 
×
Berita Terbaru Update