Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Budaya Hukum -Nasional Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Kapolresta Gelar Para-Para Numbay Bersama Forum Lintas Kerukunan Nusantara

Januari 16, 2024 | Selasa, Januari 16, 2024 WIB
JAYAPURA, DetikNewstv.com-Dalam rangaka membahas situasi kamtibmas di wilayah kota Jayapura Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menggelar Para-Para Numbay Bersama dengan Forum Lintas Kerukunan Nusantara Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (16/01) pagi.

Turut hadiri mendampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H beserta para ketua Lintas Kerukunan Nusantara ataupun yang mewakili.

Dalam sambutannya Kapolresta menyampaikan, Pada hari ini kita berkumpul semua untuk diskusi antara Paguyuban Nusantara di Kota Jayapura dalam membahas situasi Kamtibmas Kota Jayapura, kita disini semua karena usaha dari bapak-ibu yang mengambil peran di tengah-tengah masyarakat, sebagai tokoh-tokoh masyarakat disini yang mana mengerti jati diri kita tentunya mengambil peran bermanfaat bagi warga yang menjadi naungan kita.

"Sepanjang tahun 2023 memang ada terjadi konflik yang ada baik maupun mengarah ke tidak baik namun ditengah-tengah itu kita dikumpulkan untuk bertukar pikiran, tujuannya adalah untuk kebaikan dan kesejahteraan, apalagi kita tinggal di Kota Jayapura yang penuh dengan keberbedaan, dimana keberbedaan itu yang menyatukan kita," ujar Kapolresta.

Kegiatan ini diapresiasi oleh para ketua paguyuban yang hadir diantaranya pada prinsipnya saat kita melakukan pertemuan di Kerukunan Umat Beragama, Bapak Kapolresta menyampaikan bahwa Situasi Kota Jayapura belum seutuhnya dalam keadaan Kondusif, dan saya juga sampaikan ada beberapa titik-titik yang rawan di Kota Jayapura.

"Kami harapkan adanya siskamling di setiap tempat pemukim masyarakat untuk dapat mencegah adanya potensi ganguan kamtibmas," ujar Sekjend FKLN Prov. Papua / Ketua KKSS Kota Jayapura Ir.Junaedi Rahim.

Menanggapi hal tersebut Kombes Pol Mackbon mengatakan, kota Jayapura belum aman seutuhnya, dalam arti situasi masih Kuning, namun kita selalu melakukan berbagai macam kegiatan, Berupa Patroli, Sambang, dan Razia, agar situasi kuning bisa menjadi hijau atau kembali kondusif.

"Terkait dengan Poskamling saya sangat mendukung karena kegiatan ini sangat bermakna, agar kita semua dapat mengetahui setiap pokok permasalahan yang terjadi di masyarakat, serta Mencegah adanya Ganguan Kamtibmas di wilayah kota Jayapura," imbuh Kombes Pol Mackbon.

Lanjut Kapolresta, terkait permasalahan miras, permasalahan ini kami akan melakukan pendapatan kepada para penjual miras yang ada di kota Jayapura sehinga kemungkinan besar dapat kami atasi pada saat pelaksanaan pemilu nanti, karena miras ini cukup mengangu situasi kamtibmas di kota Jayapura.

"Kami dari pihak kemanan akan terus meningkatkan Kegiatan Patroli, kami akan selalu bersama-sama dengan setiap organisasi dan masyarakat untuk mengajak menjaga Kota Jayapura ini dengan baik dan nyaman, sehingga potensi ganguan yang akan terjadi di Kota Jayapura kemungkinan sangat kecil," pungkas Kapolresta.



( Edgard)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update