Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Agroteknologi Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Gelar Galang Dana

Januari 16, 2024 | Januari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T09:57:01Z
PELALAWAN, DetikNewstv.com-Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan, menimbulkan simpati mendalam bagi para Mahasiswa. Himpunan Mahasiswa Agroteknologi ITP2I (HimAgrotek ITP2I) gerakkan Aksi Galang Dana bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kordinator kegiatan Wahyu Widodo melaporkan aksi Galang dana ini dilaksanakan selama tiga hari dari hari Senin 8 Januari hingga Rabu 10 Januari 2024 dan diikuti puluhan anggota HimAgrotek.

"Kegiatan aksi Galang dana peduli banjir ini kami laksanakan selama tiga hari, dari hari Senin hingga hari Rabu. Kegiatan aksi juga diikuti oleh puluhan anggota HimAgrotek ITP2I dari berbagai angkatan" ucap Wahyu, Selasa (16/01/2024).

Dari Hasil Galang dana selama 3 hari, mahasiswa Agroteknologi ITP2I memperoleh dana sebesar Rp 4.197.000. dan langsung dialokasikan untuk pembelian sembako warga yang ada dilokasi pengungsian.

Ketua HimAgrotek ITP2I Riky Mariandy mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat pangkalan kerinci yang memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Kabupaten Pelalawan.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat pangkalan kerinci yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk saudara kita yang terdampak banjir, semoga apa yang kita berikan ini akan sangat membantu saudara saudara kita yang terdampak dan semoga apa yang kita berikan menjadi amal jariyah bagi kita semua" ucap Riky dengan rasa syukur.

Riky menambahkan dirinya mengapresiasi semngat dari rekan rekan mahasiswa HimAgrotek ITP2I yang turun untuk peduli terhadap masyarakat.

" Saya bangga memiliki kawan kawan yang masih peduli terhadap sesama, hal ini membuktikan bahwa kita tidak hanya dituntut untuk mengejar ilmu saja akan tetapi kita juga harus peka terhadap kondisi lingkungan disekitar kita. Saya harap kita akan tetap bergerak dalam membantu masyarakat yang membutuhkan" tutup Riky.

Diketahui sembako bantuan mahasiswa langsung dibagikan kepada pengungsi yang berada di pengungsian Desa Rantau Baru.


(AS) 
×
Berita Terbaru Update