Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walaupun Diguyur Hujan Club' Motor Tetap Semangat Menggelorakan Tertib Berlalu Lintas Dan Cooling System Jelang Pemilu 2024

Desember 17, 2023 | Desember 17, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T12:36:29Z
Pelalawan, Detiknewstv.com- Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan melaksanakan Pawai Keselamatan Lalu Lintas dalam rangka Riau Tertib Berkeselamatan, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P, S.I.K, M.I.K didampingi Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M, para Kanit Lantas Polres Pelalawan dan sejumlah personel lainnya itu juga diramaikan oleh Komunitas Motor se-Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Pawai yang dilaksanakan guna meningkatkan dan menggugah kesadaran masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya yang tergabung dalam komunitas motor tentang keselamatan dan disiplin berlalu lintas semakin meningkat, tampak melintasi sepanjang Jalan Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P, S.I.K, M.I.K didampingi Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M sebelum melepas peserta pawai berharap kegiatan pawai bersama komunitas motor hendaknya dapat menjadi contoh secara langsung mengenai keselamatan berkendara kepada para pengguna jalan, agar terciptanya budaya hidup yang tertib berlalu-lintas untuk dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu Lintas serta menciptakan Cooling System jelang Pemilu 2024.

Wakapolres Pelalawan juga mengharapkan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan dapat tergerak hatinya untuk menerapkan cara berkendara yang aman dengan mentaati peraturan berlalu lintas di jalan raya.serta dapat menciptakan suasana cooling System jelang Pemilu 2024.

"Mari kita stop pelanggaran agar terhindar dari kecelakaan di jalan raya, karena keselamatan untuk kemanusiaan,” tegas Wakapolres Pelalawan.

Sementara AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M berharap agar seluruh peserta pawai yang merupakan bagian dari komunitas motor dapat menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas, sekaligus sebagai duta untuk menyampaikan pesan cooling System kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi lingkungan tetap kondusif.

Selain mengkampanyekan program Riau Tertib Berkeselamatan, pawai bersama komunitas motor juga dilaksanakan dalam rangka ciptakan Cooling System di masa Kampanye 2023 dan Pemilu 2024.
Kasat Lantas Polres Pelalawan berharap partisipasi aktif seluruh peserta pawai dan masyarakat pengguna jalan untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, pada saat dan pasca pemungutan suara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Mari bersama-sama kita ciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencuan dan isu sara agar terhindar dari perpecahan serta persatuan dan kesatuan tetap terjaga," himbau Kasat Lantas Polres Pelalawan.

Usai melaksanakan pawai, Satlantas Polres Pelalawan bersama komunitas motor memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu diseputaran Jalan Lintas Timur Simpang Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat dalam upaya membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga.

Penulis : AS
×
Berita Terbaru Update