Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Hukum dan kriminal Megapolitan TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI AD TNI TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Hukum -Nasional Budaya Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Hukum & Hukum dan Krimnal Kesehatan News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

Kapolsek Matraman Pimpin Apel Kesiapan dan Peningkatan Tugas Siskamling

Desember 12, 2023 | Selasa, Desember 12, 2023 WIB
Jakarta, Detiknewstv..com - Untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan pemukiman masyarakat, peran siskamling sebagai pam swakarsa sangat penting dan diharapkan menjadi mitra dengan Pihak Aparat Keamanan dalam hal ini  POLRI,  TNI bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sesuai arahan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata , agar  jajaran Polsek kewilayahan mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Untuk itu Polsek Matraman melaksanakan apel kesiapan dan peningkatan tugas siskamling tingkat kecamatan Matraman. Selasa (12/12/2023) pagi di Mako Polsek Matraman.

Kompol Mobri. C. Panjaitan yang memimpin Apel kesiapan dan peningkatan tugas Siskamling  selain memberikan pembekalan kepada petugas siskamling juga memberikan bantuan alat tugas anggota Siskamling berupa TONGKAT "T" secara Simbolis kepada 2 (dua) orang petugas siskamling.

Dalam arahannya Kapolsek menghimbau kepada petugas siskamling yang sedang berjaga untuk ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman serta mengingatkan untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

" Kita bersama - sama menjaga situasi tetap damai dan sejuk sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 khususnya diwilayah hukum Polsek Matraman dan umumnya di wilayah DKI Jakarta." Tandasnya.

Disamping itu Kompol Mobri juga berpesan agar setiap warga masyarakat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah dengan rutin mengadakan jaga ronda.

"Kami berharap kegiatan Siskamling ini aktif dilaksanakan untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol," ucapnya

Lebih lanjut, Kapolsek Matraman menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal. 

"Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing," ajaknya.

Kapolsek  juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga, karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif.

"Kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing," tutupnya.

Penulis : Anto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update