Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Nasional Sorotan Daerah Berita Peristiwa Headline Megapolitan Hukum dan kriminal TNI POLRI KRIMINAL Hukum & Kriminal hukum Politik TNI TNI AD TNI/POLRI Pendidikan Berita > Polri Sosial Agama News/ Megapolitan News > Sorotan News > Megapolitan Bisnis Internasional Budaya Hukum -Nasional Ramadhan pemerintah Artikel Olahraga News > Nasional Kesehatan Hukum & Hukum dan Krimnal News/ Sorotan TNI & Polri Artikel Nasional News > Peristiwa Polri Polri Nasional google.com kegiatan Agama Artikel News advokasi Papua YouTube Google Facebook LinkedIn MetroTV opini Anisa Baswedan Nasional Hukum&Kriminal News > Kriminal News > Polri News> Megapolitan News> TNI AD Peristiwa Daerah sosial Ramadhan #youtube #google #hello #Lazada #facebook Anies Baswedan Nasional Diskusi Hukum dan Kirminal Nasional Artikel Google.com Nasional- sorotan -Politik News /Megapolitan Pendidikan Nasional Pertanian Politik > Nasional Polri-TNI Sorotan<Nasional TNI dan polri TNI& POLRI TNI-Polri Anies Baswedan Nasional Budaya Agama Corona Desa Palsari Ekonomi Ekonomi / News Gubernur Jawabarat Hilman Hukum &Kirminal Kebakaran Kriminalisasi Lalulintas Lowongan pekerjaan Musik Nasional -sorotan Nasional Artikel Google.com Jayawijaya Papua Nasional Sorotan Nasional polri Nasional& Sorotan Nasional<Sorotan Natal New> Nasional News / Hukum & Kriminal News > Hukum & Kriminal News >Megapolitan Olahraga POLRI Organisasi PERISTIWA -SOROTAN#Nasional Pemkot Bogor Peristiwa Nasional Peristiwa+Hukum dan Kriminal Peristiwa-daerah Peristiwa<Sorotan Peristiwa<Sorotan<Nasional Pertanian & Ekonomi Pimpinan Pompes Polri#Nasioanal Polri-Nasional -pendidikan Pristiwa Sorotan Pemerintah Sorotan Pemerintah Pacitan Sorotan hukum dan kriminal Sorotan-Nasional Sorotan<Viral Sorotan<peristiwa Sosial Islam Sosial LSM Sosial Ramadahan TNI Nasional TNI- POLRI TNI-AD kejadian oprasi gabungan pasar Ramadan sejarah

HIPPI UMKM Berkomitmen Menjaga Ketersediaan dan Harga Stabil Menjelang Nataru 2024 di Sumut

Desember 05, 2023 | Selasa, Desember 05, 2023 WIB
Medan, Detiknewstv.com- Sebagai bagian dari persiapan menyeluruh menghadapi pemilu 2024, pemerintah Indonesia secara tegas menetapkan prioritas untuk menjaga stabilitas perekonomian negara. Dimana pada awal tahun 2023, Kementerian Keuangan bersama Badan Pusat Statistik merilis proyeksi pertumbuhan ekonomi yang realistis dan dapat dicapai.

Langkah ini bertujuan untuk memberikan kejelasan kepada pelaku ekonomi dan investor terkait arah ekonomi negara, sehingga mengurangi ketidakpastian yang dapat muncul selama periode pemilu.

Selain itu, pemerintah juga mengimplementasikan kebijakan fiskal yang bijaksana, termasuk pengelolaan defisit anggaran yang hati-hati. 

Dalam upaya untuk menjaga keseimbangan fiskal, pemerintah fokus pada pengeluaran yang produktif dan proyek-proyek infrastruktur strategis yang dapat merangsang pertumbuhan ekonomi jangka panjang. 

Pendekatan ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja baru dan merangsang sektor-sektor ekonomi kunci.

Di samping itu meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan negara juga untuk membangun kepercayaan masyarakat dan investor. 

Laporan keuangan yang akurat dan terbuka diumumkan secara rutin, dan mekanisme pengawasan diperketat guna memastikan adanya akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan publik.

Sejalan dengan itu, pemerintah meningkatkan upaya dalam memperkuat sektor riil ekonomi, terutama sektor pertanian dan manufaktur. 

Ini dilakukan dengan memberikan insentif kepada pelaku usaha di sektor-sektor ini, seperti kemudahan akses kredit, bantuan teknis, dan perlindungan terhadap persaingan yang tidak sehat.

Dalam perkembangan terkini, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Terkait pemilu, pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk menjaga integritas dan ketertiban dalam proses demokrasi. 

HIPPI memberikan keleluasaan kepada anggotanya untuk berperan aktif dalam memilih calon pemimpin sesuai pilihan masing-masing, sambil tetap menjaga situasi yang kondusif.

Mereka menegaskan kesiapan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga Ketertiban dan Keamanan (Kamtibmas) selama pemilu 2024, dengan memastikan partisipasi yang damai dan tanpa tekanan dalam menentukan pilihan pemilih

HIPPI, sebagai perwakilan kuat pengusaha pribumi, percaya bahwa stabilitas Kamtibmas memiliki dampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi. 

Dalam pernyataannya, HIPPI menyatakan keyakinannya bahwa mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan selama periode pemilu adalah langkah strategis untuk melindungi investasi dan menciptakan lingkungan usaha yang stabil.

Dalam upaya meningkatkan perekonomian, pemerintah telah mengimplementasikan kebijakan strategis termasuk stimulus ekonomi dan reformasi struktural. 

HIPPI berkomitmen menjaga ketersediaan dan harga stabil menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan mendukung kebijakan tersebut. 

Para anggota HIPPI siap berperan aktif dalam memastikan kelancaran distribusi dan ketersediaan barang, serta menjaga harga tetap wajar, sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan sejahtera.

Keberlanjutan ekonomi yang stabil diharapkan dapat menciptakan iklim yang kondusif bagi pemilu 2024. 

Pemerintah yakin bahwa stabilitas perekonomian yang terjaga akan memberikan dasar yang kuat bagi partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi tanpa terpengaruh oleh ketidakpastian ekonomi. 

Dengan demikian, kebijakan-kebijakan ini membuktikan komitmen pemerintah untuk menghadapi tantangan ekonomi menjelang pemilu, menjaga stabilitas, dan menciptakan fondasi kuat untuk pertumbuhan berkelanjutan. 


Penulis : Rizal/ Toto Tomas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update